Iklan dempo dalam berita

Cara Awet Muda Tanpa Perawatan ke Salon, Cukup Makan Daun Kemangi, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Cara Awet Muda Tanpa Perawatan ke Salon, Cukup Makan Daun Kemangi, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Awet mudah tanpa ke salon dengan makan daun kemangi--

3. Tingkatkan Kesehatan Mata

Hanya dengan 100 gram daun kemangi segar setiap hari akan membantu meningkatkan kesehatan mata. Hal ini sangat penting karena, daun kemangi memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. 

Jadi manfaat daun kemangi juga bisa dimanfaatkan oleh kamu yang bermasalah dengan penglihatan.

4. Jaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa daun kemangi mampu mencegah gejala yang timbul akibat adanya luka di lambung. Untuk itu, manfaat daun kemangi dipercaya mampu menurunkan kadar asam lambung dan meningkatkan pelepasan lapisan lendir yang melindungi dinding lambung. 

BACA JUGA:Zaman Serba Online, Begini Cara Memesan Tiket Pesawat dari Rumah, Cukup Pakai HP

Adanya Eugenol dalam daun kemangi dapat menjadi anti-inflamasi di saluran pencernaan. Daun kemangi membantu menyeimbangkan asam di dalam tubuh dan mengembalikan kadar pH tubuh yang tepat.

5. Meningkatkan Sistem Imun

Rutin mengonsumsi kemangi setiap hari dapat meningkatkan sistem imun. Studi menunjukkan bahwa berbagai senyawa kimia dalam kemangi dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, gunakan kemangi segar alih-alih yang kering.

6. Meringankan Diabetes

Mengonsumsi daun kemangi dapat melepaskan gula dalam darah, yang tentunya sangat dibutuhkan penderita diabetes. Racikan daun kemangi memuat glikemil yang sangat rendah. 

BACA JUGA:10 Cara Alami Mengobati Biang Keringat pada Bayi yang Muncul Akibat Cuaca Panas

Minyak atsiri dalam daun kemangi juga mampu membantu mengurangi kadar trigliserida dan kolesterol, yang merupakan faktor risiko persisten bagi penderita diabetes.

7. Bantu Detoksifikasi Tubuh

Manfaat daun kemangi punya kemampuan untuk mendetoksifikasi tubuh sehingga baik untuk menjaga kesehatan hati. Organ hati sangat penting bagi tubuh karena punya peran penting dalam metabolisme tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: