Iklan dempo dalam berita

Banjir Surut, Warga Balik ke Rumah, Personel PBK Bantu Bersihkan Lumpur

Banjir Surut, Warga Balik ke Rumah, Personel PBK Bantu Bersihkan Lumpur

Banjir Surut, Warga Balik ke Rumah, Personel PBK Bantu Bersihkan Lumpur--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Banjir akibat meluapnya sungai Bengkulu yang melanda Kota Bengkulu sejak 2 hari terakhir akhirnya surut. 

BACA JUGA:Anggaran Rp 16 M Tersedia, Ini Sebab TPP ASN Pemkot Bengkulu Belum Cair

Banjir surut sejak Rabu dini hari (25/1), dan warga yang mengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan serta mengangkut perabotan ke dalam rumah. 

Prila Warga Tanjung Agung mengatakan pasca banjir surut, dirinya dan keluarga langsung pulang ke rumah dari tempat mengungsi di rumah saudara di Sukamerindu.

BACA JUGA:Siswa Pukul Guru hanya Disidang Tipiring, Begini Respon PGRI Kota

"Ya pasca banjir ado jugo perabotan yang ikut rusak seperti kursi dan meja," ujar Prila.

Kerusakan perabotan rumah tangga mulai dari alat elektronik seperti TV, kulkas, kipas angin hingga furniture kursi dan meja dan alat perabotan lainnya ini juga banyak dialami warga yang terkena dampak banjir dan kerugian diprediksi mencapai jutaan rupiah.

BACA JUGA:Merinding, Ular Python 8 Meter Ini Santap 2 Ekor Kambing

Sementara itu, personel PBK dan Penyelamatan Kota Bengkulu ikut membantu penyemprotan rumah warga membersihkan lumpur menggunakan mobil damkar.

Selain rumah warga yang dibantu dibersihkan, juga fasilitas publik mulai dari sekolah hingga rumah ibadah.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Instruksi Pemerintah Pusat, OPD Pemkot akan Dikumpulkan, Ada Apa?

Dikatakan, personel Damkar Kota Bengkulu Apria Megi Saputra, seluruh personel Damkar sudah dibagi ke sejumlah kawasan yang terdampak banjir untuk membantu warga. 

"Sesuai arahan pimpinan, kami sudah dibagi di sejumlah kawasan terdampak banjir mulai dari Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Bentiring dan sejumlah kawasan lainnya untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur pasca banjir," ujar Apria Megi Saputra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: