Iklan dempo dalam berita

Kisah Roli Susanto, Seorang Bapak yang Bertaruh Nyawa saat 3 Warga Lebong Tewas dalam Sumur

Kisah Roli Susanto, Seorang Bapak yang Bertaruh Nyawa saat 3 Warga Lebong Tewas dalam Sumur

Sumur di Lebong yang menewaskan tiga warga--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM – Roli Susanto cemas bukan kepalang saat mengetahui anaknya Reno Asmadi (29) sedang dalam bahaya di dalam sumur. Tidak hanya Reno sendiri, di dalam sumur itu juga ada dua orang lainnya, Piramli (45 dan Dosi (42).

Suasana yang menegangkan ini terjadi Kamis siang (21/2) di Desa Suka Negeri Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Seluruh warga desa geger mendapat kabar ada tiga orang sedang dalam kondisi bahaya di dalam sumur.

BACA JUGA:3 Warga Lebong Tewas saat Menguras Air Sumur, Orang Tua Korban Bertaruh Nyawa Demi sang Anak

Saat sudah banyak orang berkumpul, mereka awalnya tidak tahu harus berbuat apa. Mereka semua sadar ada tiga orang di dalam sumur yang dalam kondisi bahaya. Namun mereka juga tidak mau ambil risiko dengan ikut masuk ke dalam sumur.

Warga tahu jika sumur itu berbahaya untuk dimasuki. Ada kemungkinan jumlah oksigen di dalamnya sangat sedikit sehingga mengancam nyawa jika berada di dalam sumur.

Dalam suasana kritis dan menegangkan itu, Roli Susanto mempertaruhkan nyawanya. Dia tidak ingin hanya berpangku tangan sementara anaknya dan dua warga lainnya dalam kondisi berbahaya di dalam sumur.

BACA JUGA:Panel Body Terbuat dari Serat Karbon, Motor Listrik Anak Negeri Dhelvic Genesis Dijual Seharga Rp. 60 Juta

Saat itu juga, Roli memutuskan akan masuk ke dalam sumur. Dia tahu risikonya. Bisa-bisa dia juga akan menjadi korban. Namun risiko itu terpaksa dia ambil demi menyelamatkan anaknya dan dua warga lainnya.

Lalu Roli dibantu warga mengambil tali yang cukup kuat. Rencananya Roli akan masuk ke dalam sumur dengan diikat tali sebagai pengaman. Dengan cepat, tali itu dililit lalu diikat di tubuh Roli.

Akhirnya, Bismillah, Roli masuk ke dalam sumur. Sementara Roli masuk ke dalam sumur, warga di atas sumur terus memegang erat tali itu. Kalaupun Roli menjerit minta tolong, warga akan dengan cepat menariknya.

Dengan keberaniannya menggadaikan nyawanya, Roli sampai ke dasar sumur. Saat itu dia melihat ketiga korban sudah tidak sadar. Roli semakin cemas, berharap ketiganya masih bisa diselamatkan.

BACA JUGA:4 Bansos Ini akan Cair Awal Tahun 2024, KPM Wajib Update Data DTKS, Begini Caranya

Lalu satu per satu Roli mengangkat ketiga korban. Awalnya Roli mengangkat anaknya Reno. Setelah dia memegang erat-erat tubuh Reno, warga di atas sumur langsung menarik tali yang diikat dengan tubuh Roli tadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: