Iklan dempo dalam berita

Bisa Cegah Kanker, Ini 5 Resep Sehat Mengolah Terong Tanpa Menggunakan Minyak

Bisa Cegah Kanker, Ini 5 Resep Sehat Mengolah Terong Tanpa Menggunakan Minyak

Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan Tubuh--Foto: ist

Kalium, natrium, dan berbagai vitamin B yang ada pada terong membantu kamu mencukupi kebutuhan nutrisi untuk sistem saraf. Itulah sebabnya, makan terong bisa memberikan manfaat dengan mendukung kinerja saraf tetap optimal.

BACA JUGA:Bagi Pemilik Riwayat Sakit Ini Dilarang Keras Mengonsumsi Air Kelapa Muda, Bukan Sehat Malah Masuk Rumah Sakit

13. Menjaga Kepadatan Tulang

Tulangmu terdiri dari susunan sel-sel tulang. Seiring waktu, kepadatan tulang akan mengalami penurunan. Kondisi ini bisa menyebabkan kamu rentan mengalami patah tulang atau terkena osteoporosis di kemudian hari.

Untuk menjaga kepadatan tulang, konsumsi makanan kaya vitamin D dan kalsium diperlukan. Selain dari susu maupun produk susu, konsumsi terong yang mengandung kalsium juga bisa membantu menjaga kepadatan tulang.

14. Meningkatkan Kesehatan Mata

Terong juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin. Antioksidan pada terung ungu ini memberi manfaat perlindungan pada kesehatan indra penglihatanu.

Jadi, kedua antioksidan tersebut dapat membantu mencegah degenerasi makula terkait usia, yang dapat menyebabkan hilangnya penglihatan pada lansia.

BACA JUGA:Manfaat Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Muda dan Khasiat Akar Kelapa untuk Kaum Pria

15. Membuat Kamu Panjang Umur

Berdasarkan manfaat terong ungu yang sudah dijelaskan, bisa disimpulkan jika konsumsi sayuran ini bisa membuat kamu panjang umur.

Pasalnya, risiko berbagai macam penyakit seperti kanker, diabetes, penyakit jantung, dan stroke dapat menurun. Namun perlu diingatkan kembali, jika manfaat ini tidak didapat hanya dengan makan terong saja.

Kamu perlu menyempurnakannya dengan penerapan gaya hidup sehat lainnya, seperti rutin olahraga, berhenti merokok, dan tidur cukup.

Itulah beragam manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi terong yang dirangkum dari berbagai sumber.

Namun, ingat untuk membatasi porsi agar tidak berlebihan. Selain itu, hindari pula mengolah terong dengan cara direbus terlalu lama atau digoreng menggunakan banyak minyak (deep frying) agar manfaatnya tidak hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: