Iklan dempo dalam berita

Bisa Cegah Kanker, Ini 5 Resep Sehat Mengolah Terong Tanpa Menggunakan Minyak

Bisa Cegah Kanker, Ini 5 Resep Sehat Mengolah Terong Tanpa Menggunakan Minyak

Manfaat Terong Ungu untuk Kesehatan Tubuh--Foto: ist

5. Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini dan penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung. Untungnya, kerusakan sel tubuh akibat radikal bebas bisa kamu lawan dengan antioksidan.

Nah, terong yang mengandung antioksidan bisa membantu melawan radikal bebas. Kamu bisa mendapatkan manfaat terong ungu dengan mengonsumsinya secara rutin.

BACA JUGA:Orang dengan Golongan Darah Ini Setop Konsumsi Terong, Efeknya Bisa Menimbulkan Penyakit Berbahaya

6. Cocok untuk Diet

Bila kamu ingin menurunkan berat badan, terong bisa jadi salah satu sayuran diet yang direkomendasikan. Kandungan serat dari terong ungu bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Alhasil, efeknya ini bisa menekan keinginanmu untuk ngemil tidak sehat. Dengan begitu, dietmu akan jadi lebih mudah dilakukan.

7. Mencegah Sembelit

Tidak cuma melancarkan diet, serat pada terong ungu juga bisa mencegah sembelit. Serat bisa membantu menjaga tekstur feses tetap lunak.

Dengan begitu feses dapat melewati usus dengan lancar dan lebih mudah dikeluarkan dari tubuh. Manfaat serat dari terong ini akan bekerja maksimal jika kamu cukup minum air putih setiap harinya.

BACA JUGA:Rebus Terong Ungu 5 Menit dan Konsumsi Secara Rutin, Penyakit Berbahaya Jenis Ini Bisa Diatasi

8. Bantu Stabilkan Kadar Gula Darah

Terong sehat untuk konsumsi, termasuk untuk pengidap diabetes. Sebab serat dapat menurunkan gula darah dengan memperlambat laju pencernaan dan penyerapan gula dalam tubuh. 

Penyerapan yang lebih lambat menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mencegah terjadinya lonjakan dan penurunan dalam waktu cepat. 

Di samping itu, polifenol pada terong dapat mengurangi penyerapan gula dan meningkatkan sekresi insulin. Keduanya dapat membantu menurunkan gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: