Iklan dempo dalam berita

Cuci Muka Pakai Air Kelapa, Ini 7 Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Siapa Sangka...

Cuci Muka Pakai Air Kelapa, Ini 7 Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Siapa Sangka...

Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit Wajah--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Selain bisa diminum, air kelapa ternyata juga bermanfaat bagi kecantikan. Pasalnya, air kelapa ini di dalamnya mengandung zat antioksidan dan sitokinin tinggi yang mana bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti mengurangi pigmentasi dan meningkatkan kolagen kulit. 

Kemudian, adanya kandungan omega 3 dan vitamin di dalam air kelapa ini juga bermanfaat untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori wajah dan juga mencerahkan kulit. 

BACA JUGA:Air Kelapa Ampuh Turunkan Kadar Gula Darah Tinggi, Ini 5 Cara Menggunakannya dengan Baik

Selain itu, kandungan magnesium, kalium dan  dan asam amino juga bisa menghidrasi kulit sehingga bisa menjadikan kulit bebas kusam, tampak lebih segar dan cerah. 

Manfaat air kelapa untuk wajah

Air kelapa mengandung beragam vitamin dan mineral yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat air kelapa untuk wajah bisa Anda dapatkan dengan dua cara, yaitu meminum air kelapa atau mengoleskan air kelapa ke kulit sebagai bagian dari skincare routine. 

BACA JUGA:7 Dampak Buruk Minum Air Kelapa, Anjurannya hanya Segini per Hari

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat air kelapa untuk wajah yang sayang jika Anda lewatkan:

1. Mengurangi kerutan dan garis halus 

Air kelapa mengandung fitohormon berupa keratin dan vitamin C yang memiliki efek anti-aging dan antioksidan. Sifat inilah yang membuat air kelapa bermanfaat melawan radikal bebas dan mencegah tanda penuaan seperti kerutan atau garis halus. 

2. Meningkatkan hidrasi kulit 

Air kelapa memiliki kandungan elektrolit berupa natrium, kalium, kalsium, dan magnesium yang tinggi. Kandungan ini menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, termasuk hidrasi kulit Anda. 

BACA JUGA:Bisa Memperlambat Penuaan, Ini 7 Manfaat Sering Minum Air Kelapa Muda

3. Menjaga elastisitas kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: