Iklan RBTV Dalam Berita

Logam Mulia Tidak hanya Emas dan Perak, Ini Daftar Benda Masuk Kategori Logam Mulia dan Alasan Harganya Mahal

Logam Mulia Tidak hanya Emas dan Perak, Ini Daftar Benda Masuk Kategori Logam Mulia dan Alasan Harganya Mahal

Logam mulia selain emas dan perak--

BACA JUGA: Ban Tubeless vs Ban Biasa, Tahu Tidak Apa Perbedaanya dan Mana yang Bagus

Diantara segala aplikasinya, bentuk emas dalam perhiasan dan batangan adalah yang paling dikenal. Keunggulan emas sebagai aset safe haven terkenal karena kemampuannya melindungi nilai dari dampak inflasi. 

2. Perak

Selain emas, yang populer salah satunya adalah perak yang dikenal memiliki nilai lebih rendah dibanding emas namun tetap mempertahankan daya tariknya. Sebagai pilihan investasi, perak tetap menarik karena kestabilannya yang terbukti dalam jangka panjang.

Karakteristik fisiknya yang putih berkilauan menjadi ciri khas perak, ditambah dengan sifat konduktivitas listrik yang tinggi serta ketahanannya terhadap karat. Perak tidak hanya sebagai logam yang bernilai secara intrinsik, tetapi juga memiliki kegunaan praktis yang beragam.

BACA JUGA:Beda Nitrogen vs Angin Biasa, Mana yang Bagus untuk Ban Kendaraan

Seperti emas, perak juga menjadi favorit dalam industri perhiasan, menjadi bahan utama bagi banyak perusahaan yang merancang produk-produk unggulan mereka. Penggunaan perak dalam pembuatan perhiasan memperkuat citra nilai dan keindahan yang dapat dihasilkan dari logam ini.

Tidak hanya sebagai bahan perhiasan, perak juga telah digunakan dalam sejumlah mata uang di beberapa negara, menegaskan perannya bukan hanya dalam industri, tetapi juga dalam ekonomi global. 

Melalui berita internasional, kita menyaksikan bahwa mata uang di beberapa negara menggunakan perak sebagai komponen utama, menunjukkan keberagaman dan kegunaan perak di berbagai sektor.

BACA JUGA:Sebelum Datang Mencabut Nyawa, Malaikat Maut Kirim 3 Utusan, Namun Sayang Manusia Tidak Sadar

3. Palladium

Palladium sering dimanfaatkan sebagai bahan dalam proses pemurnian hidrogen, mengambil peran krusial dalam industri kimia terkait energi dan teknologi.

Di samping perannya dalam pemurnian hidrogen, kegunaan palladium juga meluas ke industri perhiasan, di mana logam ini sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran untuk menciptakan emas putih. Kehadirannya dalam campuran ini memberikan keindahan dan kekuatan tambahan pada perhiasan tersebut.

Selain itu, sifat khas palladium memungkinkannya untuk berfungsi sebagai katalisator dalam berbagai reaksi kimia, termasuk reaksi kimia yang terkait dengan pemurnian hidrogen. Kemampuan ini menjadi alasan utama mengapa palladium sangat dihargai dalam industri dan penelitian kimia. Keunikan sifatnya memainkan peran vital dalam berbagai aplikasi, memperluas jangkauan penggunaannya di berbagai sektor industri.

4. Platina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: