Iklan dempo dalam berita

Tikus Paling Takut Masuk Rumah jika Ada 7 Tanaman, Nomor 5 Rempah Masakan

Tikus Paling Takut Masuk Rumah jika Ada 7 Tanaman, Nomor 5 Rempah Masakan

7 tanaman untuk usir tikus--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Lebih baik mencegah daripada menanggulangi. Termasuk urusan tikus yang sering masuk rumah. Daripada harus repot beli racun atau memasang perangkap, lebih baik melakukan cara-cara agar tikus tidak masuk ke rumah.

Tikus menjadi salah satu hewan pengerat yang paling dibenci banyak individu. Tak heran jika keberadaan tikus di rumah bisa membuat Anda geram.

Membasmi tikus bisa menjadi tugas yang menantang, membuat frustasi dan seringkali mahal. Namun, ada solusi yang lebih sederhana dan tidak merepotkan untuk membasmi tikus, yakni dengan tanaman.

BACA JUGA: Sekilas Mirip iPhone, Tapi Ini HP Nokia C200 Pro 5G 2024, yang Sudah Beredar Diluar Indonesia

Anehnya, ada tanaman khusus yang bisa mencegah tikus menyerang rumah Anda. Dikenal karena sifat harumnya, tanaman dan tumbuhan ini sebenarnya akan menyerang hewan pengerat, karena mereka memiliki indra penciuman yang sangat kuat, jauh lebih kuat dari manusia.

Terlebih lagi, pengusir alami ini tidak beracun, murah dan aman digunakan (tidak seperti beberapa perangkap), yang ideal untuk digunakan di sekitar anak-anak atau hewan peliharaan.

Ingatlah bahwa tikus tidak hanya mengganggu, menyebabkan kerusakan para properti dan taman Anda, tapi juga membawa sejumlah penyakit yang bisa membahayakan keluargamu.

BACA JUGA:KUR BRI Rp 50 Juta, Cicilannya Sampai 60 kali, Berapa per Bulan?

Itulah mengapa sangat penting untuk melindungi rumah dan halamanmu dari hama. Jadi, jika Anda mencari alternatif penolak alami, cobalah salah satu dari tanaman ini yang bisa mencegah tikus menyerang rumahmu.

1. Lavender

Tanaman cantik berwarna ungu ini dikenal dengan aromanya yang segar. Meski aromanya menyenangkan untuk rumah, itu juga menjijikan bagi tikus.

Oleh karena itu, cobalah menanam lavender di halaman belakang rumah, atau Anda bisa menaburkan beberapa batang di sekitar pangkal tanaman yang ada.

Sebagai alternatif, Anda bisa mengisi kantong kecil dengan lavender kering, dan meletakkannya di tempat/celah di mana kemungkinan hewan pengerat akan menyerang rumahmu.

BACA JUGA:Dijamin Lebih Puas, Yamaha Lexy Tahun 2024 Lebih Irit dan Pastinya Semakin Terdepan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: