Iklan dempo dalam berita

Diingat Lagi, Ini Gejala Awal jika Tertular COVID-19, Simak juga Cara Pencegahannya

Diingat Lagi, Ini Gejala Awal jika Tertular COVID-19, Simak juga Cara Pencegahannya

Pahami gejala tertular covid--

Menggigil

Kurang nafsu makan

Siapa yang Berisiko Mengalami Infeksi Virus Corona?

Sesuai protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, ada 2 kriteria orang yang berisiko mengalami infeksi virus Corona, yaitu:

BACA JUGA:Ini Gejala, Penyebab dan Cara Menghilangkan Pori-Pori Hitam di Wajah, Simpel dan Gak Ribet

1. Pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu berada dalam satu ruangan yang sama atau berjarak sekitar 1 meter selama 15 menit atau lebih dalam 14 hari terakhir.

2. Orang berusia lanjut (lansia) atau di atas 60 tahun atau memiliki penyakit penyerta, misalnya hipertensi, diabetes, asma, atau HIV/AIDS.

Jika Anda memenuhi salah satu dari kriteria di atas dan mengalami gejala-gejala COVID-19 yang telah disebutkan sebelumnya, segera lakukan isolasi mandiri dan hubungi hotline COVID-19 di 119 Ext. 9 untuk mendapatkan arahan lebih lanjut.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah, Pakai 5 Cara Ini Dijamin Komedo Tidak Kembali

Jika Anda tidak mengalami gejala COVID-19 apa pun, hindari langsung memeriksakan diri ke rumah sakit karena justru bisa meningkatkan risiko Anda tertular atau menularkan virus ke banyak orang.

Namun, bila Anda mengalami penyakit penyerta dan mengalami gejala COVID-19, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Hal ini penting agar Anda bisa mendapatkan perawatan COVID-19 yang tepat.

Cara Mencegah COVID

1. Vaksin COVID-19

Salah satu cara mencegah COVID-19 yang efektif adalah dengan melakukan vaksinasi. Vaksin COVID-19 terbukti dapat mengurangi risiko terinfeksi virus.

BACA JUGA:KUR BSI Rp 50 Juta Bebas Riba Cicilan Ringan, Per Bulan hanya Bayar Rp 966 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: