Iklan dempo dalam berita

Masih Beranggapan Lebih Aman Dibanding Rokok Konvensional? Ini Dampak Buruk Vape Bagi Kesehatan

Masih Beranggapan Lebih Aman Dibanding Rokok Konvensional? Ini Dampak Buruk Vape Bagi Kesehatan

Bahaya vape bagi kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Masih ada yang beranggapan jika vape lebih aman dibanding rokok konvensional atau rokok tembakau. Padahal vape juga berbahaya, sama seperti rokok konvensional. 

Dampak vape ternyata bukan hanya berdampak buruk bagi paru, penggunaan rokok elektrik bisa berpotensi menimbulkan penyakit serius lainnya, salah satunya kanker kandung kemih.

BACA JUGA:Punya Performa Gahar dan Desain Baru, Asus TUF Gaming F17 Lahir dengan AMD RYZEN 4000, Harganya Cuma Segini

Hal ini di atas disampaikan Kelompok Kerja Bidang Rokok Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Feni Fitriani Taufik mengutip salah satu penelitian tentang dampak paru. 

"Ada penelitian yang mendapatkan bahwa pada orang yang menggunakan vape, pada saat dicek urinenya, ditemukan bahan yang bisa menyebabkan kanker buli-buli atau kanker kandung kemih,” kata Feni.

Sementara pada orang yang tidak menggunakan vape, hal itu tidak ditemukan.

BACA JUGA:Suka Maling Uang, Kenapa Tuyul Takut Pada Rambut Manusia

Batuk Berkelanjutan

Lebih lanjut, Feni menyebutkan bahwa penggunaan vape juga dapat menimbulkan batuk yang berkelanjutan.

“Efek akut vape yang sering kita lihat pada pasien adalah batuk-batuk mirip seperti bronkitis, padahal sudah dipastikan tidak ada apa-apa. Ternyata, pada orang dewasa muda ini karena dia menggunakan vape akhirnya timbul batuk yang berkelanjutan,” jelasnya.

Feni menambahkan, bukti yang telah didapatkan secara ilmiah menunjukkan bahwa pada pengguna vape ini ditemukan peningkatan risiko seperti bronkitis, pneumonia, dan radang jaringan paru.

Tubuh Tak Siap Menerima Bahan Perusak Jaringan Paru

Feni menjelaskan bahwa sesedikit apapun zat berbahaya yang terkandung pada vape, tetap tidak aman bagi tubuh.  Hal lantara tubuh tidak diciptakan untuk dimasuki bahan berbahaya dalam jumlah berapapun.

BACA JUGA:Ini Gejala, Penyebab dan Cara Menghilangkan Pori-Pori Hitam di Wajah, Simpel dan Gak Ribet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: