Iklan dempo dalam berita

Persiapkan Diri, Seleksi PPPK 2024 Akan Kembali Dibuka, Apakah PPPK Kesehatan 2024 Juga Dibuka?

Persiapkan Diri, Seleksi PPPK 2024 Akan Kembali Dibuka, Apakah PPPK Kesehatan 2024 Juga Dibuka?

Informasi mengenai pembukaan PPPK 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah berencana melakukan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, baik merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Apakah PPPK 2024 kesehatan akan dibuka?

BACA JUGA:Bahan Alami Ini Menuntaskan Masalah Jerawat, Tanaman yang Mudah Tumbuh di Halaman Rumah

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokorasi (KemenpanRB), menyampaikan jika ASN yang dibutuhkan dan diprioritaskan dalam rekrutmen CASN 2024 nantinya meliputi formasi pelayanan dasar seperti guru dan juga tenaga kesehatan.

BACA JUGA:Nokia Gebrak Pasar Ponsel, dengan Luncurkan Hp Nokia 6600 5G Ultra, Kameranya 200MP

Pada tahun 2024, pemerintah akan tetap fokus pada penyelesaian permasalahan tenaga non-ASN di instansi pemerintah sesuai dengan amanah Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, disebutkan juga bahwa pemerintah akan tetap merekrut lulusan baru atau fresh graduate melalui seleksi CPNS 2024.

BACA JUGA:Laptop Gaming Rp10 Jutaan ke Atas Harus Lihat 4 Cooling Pad ini! Nomor 3 Khusus Varian Asus TUF Gaming

Rekrutmen ASN tahun 2024 diharapkan dapat mengutamakan talenta-talenta digital. Sebab, talenta digital dapat menciptakan nilai tambah ekonomi.

Selain itu, akan dibutuhkan juga posisi yang dapat memahami pariwisata nasional, sebab pemerintah tengah berfokus menggarap lima destinasi wisata super prioritas. Hal tersebut menjadi landasan untuk pemerintah menyiapkan banyak formasi bagi para fresh graduate yang memang kriterianya dibutuhkan.

BACA JUGA:Ojek Online Ini Ditangkap Petugas Lapas Bengkulu, Dia Coba Selundupkan Narkoba untuk Warga Binaan

Sebagai informasi, Kemenpan RB mencatat akan membuka 1,3 juta formasi termasuk untuk fresh graduate. Selain itu, salah satu kebutuhan formasi yang akan dipenuhi juga dalam rekrutmen CASN 2024 adalah posisi calon hakim (cakim). Menurut data Mahkamah Agung (MA), masih cukup banyak kekurangan pada formasi calon hakim. Sebab, sudah lama tidak dibuka formasi calon hakim(cakim) secara besar-besaran.  

BACA JUGA:Aplikasi Discord Viral, Digunakan Pramugari dan Pilot Selingkuh, Ini Cara Membuat Akun dan Memulai Chat

Pengadaan posisi hakim ini dilakukan sama dengan tahapan pengadaan CASN umumnya, mulai dari perencanaan kebutuhan hingga pengangkatan sebagai hakim.

Tahun 2024, kebutuhan formasi di lingkungan Mahkamah Agung mencapai puluhan ribu, yang terdiri atas hakim peradilan umum, hakim peradilan agama, dan hakim peradilan tata usaha negara, serta ASN yang terdiri dari PNS dan PPPK.

BACA JUGA:Apakah PPPK Akan Dibuka Kembali? PPPK 2024 Kapan Dibuka? Simak Informasi Lengkapnya Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: