Iklan dempo dalam berita

Aplikasi Discord Viral, Apa itu Aplikasi Discord? Ini Fitur dan Kegunaan Discord

Aplikasi Discord Viral, Apa itu Aplikasi Discord? Ini Fitur dan Kegunaan Discord

Aplikasi Discord Viral--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pernah dengar aplikasi-discord? Apa itu aplikasi discord? Aplikasi yang kini tengah viral usai diduga dipakai sebagai alat komunikasi berselingkuh. Adalah seleb TikTok Ira Nandha yang membeberkan kisah perselingkuhan suaminya lewat Discord dalam Instagram Stories.

Discord adalah platform komunikasi online yang populer, dirancang khusus untuk komunitas, gamer, dan kelompok dengan berbagai minat. Dalam artikel ini, kita akan membahas pengertian Discord, fungsi utamanya, serta manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaannya.

BACA JUGA:Aplikasi Discord Viral, Digunakan Pramugari dan Pilot Selingkuh, Ini Cara Membuat Akun dan Memulai Chat

Apa Itu Discord?

Discord adalah platform chat dan suara yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan anggota lain dalam grup atau server. 

Dikembangkan pada tahun 2015, Discord awalnya ditujukan untuk pengguna gamer agar dapat berkomunikasi selama bermain game.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Ada 6 Cara Memesan Tiket Kereta Cepat Whoosh via Aplikasi Selain di Stasiun

Namun, sejak itu, Discord telah berkembang menjadi alat komunikasi yang luas digunakan oleh berbagai kelompok komunitas di luar pemain game.

Apa Fungsi Discord?

1. Obrolan Grup

Salah satu fungsi utama Discord adalah menyediakan obrolan grup untuk pengguna. Pengguna dapat bergabung dengan server yang relevan dengan minat atau hobi mereka, seperti server untuk game tertentu, komunitas seni, atau kelompok studi. Mereka dapat berinteraksi dengan anggota lain melalui teks, gambar, video, atau emoji.

BACA JUGA:Hanya Hitungan Detik, Begini Cara Mudah Cek Resi Paket di Shopee Lewat Aplikasi dan Website

2. Panggilan Suara dan Video

Selain obrolan teks, Discord juga menyediakan fitur panggilan suara dan video. Pengguna dapat melakukan panggilan suara satu lawan satu atau dalam grup, yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi secara real-time dengan anggota lain dalam server.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: