Iklan dempo dalam berita

Atensi Masyarakat, Sultan Tegaskan Akan Tagih Janji Pemerintah Pusat Selesaikan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu

Atensi Masyarakat, Sultan Tegaskan Akan Tagih Janji Pemerintah Pusat Selesaikan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu

Sultan dengarkan keluh kesah masyarakat Bengkulu--

Sultan menambahkan Tol Bengkulu-Lubuk  Linggau ini menjadi hal yang sangat dinanti oleh masyarakat Bengkulu karena menjadi lambang kebangkitan supremasi pembangunan ekonomi lokal dengan semakin lancar dan mudahnya akses keluar masuk manusia dan barang keluar masuk Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya saat meresmikan Tol Bengkulu–Taba Penanjung Presiden Jokowi telah menjanjikan kelanjutan program ini. Secepatnya. 

"Ini adalah jalan tol pertama yang ada di Bengkulu. Kita harapkan nanti ini sambung sampai ke Lubuk Linggau sepanjang 95 km. Kalau ini kan baru 16,7 km,"papar Presiden Jokowi. 

BACA JUGA:Pilihan Tepat, Sultan Yakin KASAD Jenderal Maruli Simanjuntak Mampu Amankan Situasi dan Stabilitas Politik

Presiden mengatakan, sumber dana pembangunan lanjutan ke Lubuk Linggau itu tetap akan bersumber dari APBN. Sebab, jika menunggu kesanggupan daerah, maka jalan tol ini belum tentu ada. Hanya saja, Presiden tidak menyebut secara terang kapan pembangunan tahap kedua itu direalisasikan. 

"Kita persiapkan,Insya Allah," ucapnya.


--

 Saat ini tol Bengkulu-Lubuk Linggau baru terealisasikan 1 seksi. Yakni jalan tol Bengkulu-Taba Pananjung, dengan panjang 17,6 Km.

BACA JUGA:Hindari Restrukturisasi Utang Waka DPD RI Sultan B Najamudin Minta Pemerintah Turunkan Bunga Kredit KUR

Tol Bengkulu tergabung dalam Trans Sumatera yang terdiri dari delapan ruas diantaranya yaitu Ruas Sigli - Banda Aceh (74 Km), Ruas Kisaran - Indrapura (48 Km), Ruas Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (143 Km). Kemudian Ruas Sp. Indralaya – Muara Enim (119 Km), Ruas Padang - Sicincin (36 Km), Ruas Pekanbaru – Pangkalan (65 km), Ruas Lubuk Linggau - Curup Bengkulu seksi Bengkulu – Taba Penanjung (17,6 Km) dan Ruas Binjai – Langsa seksi Binjai – Pangkalan Brandan (58 Km). 

(Nutri Septiana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: