Iklan dempo dalam berita

Atensi Masyarakat, Sultan Tegaskan Akan Tagih Janji Pemerintah Pusat Selesaikan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu

Atensi Masyarakat, Sultan Tegaskan Akan Tagih Janji Pemerintah Pusat Selesaikan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu

Sultan dengarkan keluh kesah masyarakat Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Terhentinya tahapan pembangunan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau-Muara Enim membuat masyarakat Bengkulu kecewa, karena sedianya tol yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Selatan ini disebut-sebut bakal selesai pada tahun 2024.

BACA JUGA:Sultan Optimis Sejarah 2019 Terulang Sebagai Pendulang Suara Terbanyak, Target Tembus 250 ribu Suara di 2024

Kekecewaan masyarakat ini ditangkap sebagai salah satu  aspirasi prioritas bagi wakil ketua DPD Ri Sultan B Najamudin dan memastikan akan terus menagih janji pemerintah pusat terkait realisasi pembangunan  ruas tol  lanjutan. 

BACA JUGA:Serap Aspirasi Pedagang, Sultan Ingin Revitalisasi Pasar dan Siap Dampingi Pemda Hingga Terealisasi

“Sedari awal saya sudah sampaikan tentang ini, saya sebagai pimpinan DPD RI terkhusus Dapil Bengkulu sudah menyampaikan tentang ini berkali kali kepada Pemerintah Pusat agar ini terealisasi sesuai rencana awal “ Terang Sultan di Jakarta.

BACA JUGA:Konsisten Perjuangkan Curhatan Petani dan Pantau Harga TBS, Sultan Minta Restu dari Keluarga Besar di Mukomuko

Menurut Sultan, dirinya beserta anggota DPD dan DPR RI dari Bengkulu terus menagih janji dari pihak pemerintah pusat tentang kejelasan teknis kapan pembangunan  tahap selanjutnya sehingga dapat secepatnya tersambung ke ruas Tol trans Sumatera di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Senator yang Rutin Pulang Kampung, Sultan Mohon Restu Kepada Keluarga Jawa dan Lembak di Rejang Lebong

“Ini kan awalnya masuk dalam PSN (program strategis nasional ) tiba-tiba terhenti. Jadi kita bakal terus tagih gimana caranya agar secepatnya jalan dan ini saya secara langsung sudah sampaikan ke pak menteri PUPR ” terang politisi yang digadang-gadang menjadi calon kuat kandidat ketua DPD RI periode 2024-2029. 


--

BACA JUGA:Sultan : Melihat Antusias Masyarakat, Saya Optimis Menang dan Lanjutkan Perjuangan di Pusat

Mengenai isu beredar di kalangan masyarakat tentang penilaian Tol Bengkulu-Taba Penanjung menjadi tol tersepi di Indonesia, menurutnya  hal yang  cukup wajar karena koneksi yang terbatas sehingga masyarakat masih enggan memanfaatkannya.

“Fungsinya belum maksimal kalo cuma segitu , nanti kalo sudah terkoneksi ke Lubuk Linggau pasti bakal rame,” ujar mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini.

BACA JUGA:Membanggakan, Sultan Satu-satunya Delegasi dari Parlemen Dunia jadi Pembicara Lingkungan di Dubai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: