Iklan dempo dalam berita

Kemensos Rujuk Balita Penderita Ginjal Bocor ke Jakarta

Kemensos Rujuk Balita Penderita Ginjal Bocor ke Jakarta

Kemensos Rujuk Balita Penderita Ginjal Bocor ke Jakarta--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kementerian Sosial RI melalui Sentra Dharma Guna di Bengkulu membawa Arion, balita penderita ginjal bocor ke Jakarta. Arion dan orang tua diberangkatkan ke Jakarta kamis (2/2) untuk mendapatkan perawatan di RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo.

BACA JUGA:4 Balon DPD Perbaikan Akhirnya Memenuhi Syarat

Sentra Dharma Guna di Bengkulu juga telah berkoordinasi dengan Sentra Handayani di Jakarta, agar bisa memberikan tempat tinggal sementara dan menyediakan kebutuhan serta pendampingan selama Arion dirawat di RSCM.

“Tim Sentra segera melakukan respon cepat dengan melakukan langkah-langkah penanganan, pendampingan untuk memastikan kondisi fisik, mental dan psikologis. Tim juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melihat kondisi kesehatan PPKS dan segera lakukan evakuasi," ujar Kepala Sentra Dharma Guna Bengkulu, Syam Wuryani. 

BACA JUGA:Dua Balita di Bengkulu Selatan Hanyut di Saluran Irigasi Air Nipis

Dikatakan Yani, sebelum diberangkatkan ke Jakarta, tim sudah melakukan survey dan melihat langsung kondisi Arion di kediamannya di Desa Cahaya Negeri, Seluma. Hasil pemeriksaan di RS Gading Medika, Arion didiagnosa mengalami Sindrom Nefrotik Resisten Steroid (penyakit ginjal pada anak) dan memerlukan perawatan lanjutan di RSUP Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

BACA JUGA:Mahasiswi Meninggal di Jalan, Adiknya Pelajar SMP Cedera Parah

Sentra Dharma Guna di Bengkulu juga akan memberikan pendampingan lanjutan kepada Arion dan keluarga. Seperti pemberian bantuan kewirausahaan kepada keluarga.

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: