Iklan dempo dalam berita

Lakukan 10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ini, Dijamin Tubuh akan Kembali Ideal

Lakukan 10 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ini, Dijamin Tubuh akan Kembali Ideal

10 cara menurunkan berat badan tanpa diet--

Jalan kaki merupakan olahraga yang mudah dilakukan dan kaya akan manfaat kesehatan fisik maupun mental. Jalan kaki tidak hanya bermanfaat untuk menyehatkan jantung saja, namun juga sangat berguna untuk menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:Mau Diet tapi Bingung Cari Cara yang Efektif? Tenang Ini Ada Cara Diet OCD, Seminggu Turun 10 Kg

Seserorang disarankan untuk jalan kaki secara bertahap setidaknya mencapai 10.000 langkah per hari. Selain itu bisa juga melakukannya sambil berbicara di telepon, mengajak peliharaan jalan-jalan, dan kegiatan lainnya. 

5. Kurangi porsi 

Salah satu langkah sederhana yang dapat menurunkan berat badan tanpa diet adalah dengan mengurangi porsi makanan. Gunakan trik jitu, yaitu menempatkan sajian di piring atau mangkuk berukuran kecil. Dengan begini, mata akan tertipu bahwa menyantap banyak makanan dalam sepiring sajian. Padahal makanan yang ada sebenarnya berukuran kecil saja. 

6. Pilih kalori cair dengan bijak 

Minum minuman manis tentu akan berdampak dalam penumpukan kalori, tapi tidak mengurangi rasa lapar layaknya makan makanan padat. Alternatifnya adalah dengan mengonsumsi air, air soda dengan jeruk, susu skim atau rendah lemak, atau jus buah asli dalam porsi kecil. 

Selain itu, bisa juga dengan mengonsumsi segelas jus sayuran bergizi dan rendah kalori untuk menahan rasa lapar di antara waktu makan. Kurangi konsumsi alkohol, karena kalori pada alkohol dapat bertambah dengan cepat. 

BACA JUGA:Ingin Punya Berat Badan yang Ideal? Ikuti 6 Cara Diet Intermittent Fasting Berikut

7. Kontrol lingkungan

Salah satu langkah sederhana untuk membantu mengurangi kalori yakni dengan mengontrol lingkungan. Kontrol lingkungan bisa dengan memulai menyediakan berbagai jenis makanan sehat di dalam dapur. Hindari godaan dengan menjauhi restoran yang menyediakan menu all you can eat. 

Selain itu, Ketika menghadiri pesta atau jamuan makan, maka bisa dengan makan terlebih dulu di rumah sebelum menghadiri pesta. Hal tersebut agar tidak akan kelaparan dan makan terlalu banyak saat menghadiri jamuan. 

8. Konsumsi protein di setiap makan dan cemilan 

Menambahkan sumber protein tanpa lemak atau rendah lemak pada setiap makanan dan kudapan akan membantu untuk merasa kenyang lebih lama. Caranya, dengan mengonsumsi yogurt rendah lemak, sebagian kecil kacang-kacangan, selai kacang, telur, kacang-kacangan, atau daging tanpa lemak. 

BACA JUGA:Gunakan Masker Jerawat Himalaya yang Punya 5 Manfaat untuk Atasi Jerawat Tak Kunjung Sembuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: