Iklan dempo dalam berita

Mau Diet tapi Bingung Cari Cara yang Efektif? Tenang Ini Ada Cara Diet OCD, Seminggu Turun 10 Kg

Mau Diet tapi Bingung Cari Cara yang Efektif? Tenang Ini Ada Cara Diet OCD, Seminggu Turun 10 Kg

Diet OCD turun 10 Kg dalam seminggu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Mau diet tapi bingung cari cara yang efektif? Tenang ini ada cara diet OCD, seminggu turun 10 Kg. Di antara banyaknya pilihan metode, diet OCD adalah salah satu pilihan yang tepat dan masih menjadi primadona hingga kini. 

Diet OCD adalah metode diet puasa yang aman dan efektif dilakukan, asal dilakukan dengan benar.  Jika dilakukan dengan benar, diet OCD dapat membantu untuk menurunkan berat badan 10 kg dalam seminggu. 

Salah satu pola makan dalam diet OCD adalah pola makan 24 jam, yang artinya kamu hanya makan selama 8 jam dalam sehari dan berpuasa selama 16 jam. 

Namun, sebelum kami mengulas apa saja caranya, terlebih dahulu kamu ketahui juga risiko dan manfaat dari diet OCD.

BACA JUGA:Ingin Punya Berat Badan yang Ideal? Ikuti 6 Cara Diet Intermittent Fasting Berikut

Lalu, apakah diet OCD aman?

Diet OCD, singkatan dari Obsessive Corbuzier’s Diet, adalah salah satu jenis diet yang cukup populer di Indonesia. Meskipun terkenal efektif dalam menurunkan berat badan, tetapi diet OCD juga memiliki beberapa risiko yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk mencobanya. 

Beberapa risiko dari diet OCD antara lain penurunan energi, peningkatan risiko gangguan makan, dan gangguan psikologis seperti stres dan depresi. Selain itu, diet OCD juga memiliki batasan-batasan yang cukup ketat dalam hal makanan dan waktu makan, sehingga tidak mudah dilakukan oleh semua orang.

Namun, diet OCD juga memiliki beberapa manfaat yang tidak bisa diabaikan. Selain menurunkan berat badan dengan cepat, diet OCD juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, serta meningkatkan kadar hormon metabolisme tubuh. 

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Rp 75 Juta Bunga dan Cicilan Ringan, Penuhi Dokumen Berikut

Diet OCD juga dapat membantu kamu mengatur pola makan dengan lebih baik, karena kamu diharuskan untuk lebih disiplin dalam mengatur waktu dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Sebagai salah satu jenis diet yang sedang populer belakangan ini. Diet ini mengajarkan cara mengatur pola makan dengan waktu yang terbatas dan hanya boleh makan dalam rentang waktu tertentu. 

Namun, seperti diet lainnya, diet OCD juga memiliki potensi efek samping yang perlu diperhatikan. Untuk mengurangi risiko efek samping pada diet OCD, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, diantaranya:

1. Pastikan untuk memperhatikan asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, seperti protein, karbohidrat, lemak, dan serat. Jangan terlalu fokus pada jumlah kalori saja, karena tubuh membutuhkan nutrisi yang seimbang untuk menjaga kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: