Iklan dempo dalam berita

Menganggu Penampilan, Ini Dia 4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Bisa Kamu Coba

Menganggu Penampilan, Ini Dia 4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Bisa Kamu Coba

Cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah kembali berseri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak perlu takut, ada 4 cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba, loh sobat camkoha. Bekas jerawat merupakan masalah yang umum dialami oleh banyak orang. Meskipun sudah berhasil mengatasi jerawat itu sendiri, bekasnya dapat tetap berada di kulit dan membuat tampilan wajah terlihat tidak sempurna. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 di PT Home Center atau Informa Indonesia, Ada 4 Posisi yang Dibutuhkan

Namun, sobat camkoha jangan khawatir! Dalam artikel ini, kita akan mencari tahu tentang cara menghilangkan bekas jerawat agar kamu mendapatkan kulit yang lebih mulus dan bebas dari bekas jerawat.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 4 Januari 2024 Pinjaman Rp 30 Juta Ada Cicilan Rp 19 Ribu

1. Gunakan Skincare dengan Bahan Aktif Eksfoliasi

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah menggunakan skincare dengan bahan aktif eksfoliasi. Tidak semua produk perawatan kulit bisa lantas menghilangkan jejak noda hitam bekas jerawat dengan instan. 

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat yang Wajib Kamu Ketahui

Oleh karena itu, sobat camkoha perlu mencari produk dengan kandungan bahan aktif yang mampu memudarkan atau menyamarkan bekas tersebut. Salah satu bahan aktif yang sangat efektif untuk menghilangkan noda hitam akibat jerawat adalah Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan Beta Hydroxy Acids (BHA), sama seperti yang dikutip dari beberapa sumber. 

BACA JUGA:Rekomendasi 7 HP Kamera 108 MP Murah Januari 2024 Didukung Chipset Mumpuni Berapa Harganya?

Kandungan eksfoliasi ini mampu membantu membersihkan jejak jerawat yang ada di permukaan kulit dan menggantinya dengan kulit yang baru.

Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan produk dengan bahan aktif ini sebaiknya dilakukan maksimal dua kali dalam seminggu supaya kulit tidak kehilangan kelembapan dan terlalu terkelupas. Jadi, jangan sampai kulit sobat camkoha mengalami dehidrasi atau mengalami over-eksfoliasi.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 HP Kamera 108 MP Murah Januari 2024 Didukung Chipset Mumpuni Berapa Harganya?

2. Subcision

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah subcision. Teknik yang satu ini melibatkan pengangkatan lapisan atas kulit dari jaringan di bawah bekas jerawat, menciptakan luka kecil yang memungkinkan darah berkumpul di area tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: