Iklan dempo dalam berita

Catat, Ini 8 Pilihan Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dan Harganya

Catat, Ini 8 Pilihan Obat Penurun Darah Tinggi di Apotek dan Harganya

Obat darah tinggi yang dijual di apotek dan harganya--

BACA JUGA:CPNS 2024 Akan Segera Dibuka, Catat Ini Syarat dan Tahapannya, Jangan Sampai Ketinggalan

6. Captopril

Rekomendasi nama obat darah tinggi selanjutnya adalah Captopril . Obat ini termasuk kategori ACE inhibitor, yaitu obat yang bekerja dengan mencegah tubuh memproduksi angiotensin.

Hormon angiotensin merupakan hormon yang penting dalam pengaturan tekanan darah. Jika kadarnya tinggi, hal ini dapat memicu kenaikan tekanan darah. Pasalnya, angiotensin akan mengakibatkan cairan ditahan dalam tubuh. Nah, jika angiotensin ditekan produksinya, maka hal ini dapat membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah. Kisaran harga mulai Rp118/tablet (tergantung dosis dan merek).

BACA JUGA:Ini Jatah BBM Subsidi per Kabupaten Kota di Provinsi Bengkulu, Mungkinkah Tidak Ada Lagi Antre di SPBU?

7. Ramipril

Ramipril menjadi alternatif obat hipertensi lain yang bisa Anda dapatkan di apotik K24. Kandungan utama obat ini adalah ramipril itu sendiri, yang sama-sama masuk ke dalam kategori ACE inhibitor seperti captopril.

Obat ini hadir dalam berbagai dosis di pasaran, yaitu 2,5 mg, 5 mg, dan 10 mg. Pastikan untuk tidak sembarangan menggunakan obat ini dan hanya gunakan obat ini jika dokter meresepkannya untuk Anda. Harga: mulai Rp420/tablet (untuk Ramipril 2,5 mg)

8. Exforge

Jika tekanan darah tinggi yang Anda alami tidak cukup ditangani dengan monoterapi (satu kandungan obat saja), Exforge bisa menjadi opsi yang dipilih. Pasalnya, obat ini mengandung amlodipine dan valsartan , dua kandungan obat yang sama-sama memiliki efek antihipertensi dengan mekanisme yang berbeda.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Rp 65 Juta Tidak Ada Agunan Tambahan, Ini Rincian Suku Bunga Terbaru

Meski terkesan ‘menjanjikan’, jangan sembarangan menggunakan obat ini. Anda memerlukan resep dokter untuk bisa mendapatkan obat untuk darah tinggi dengan kandungan ganda ini. Untuk harga Rp18.496/tablet.

Demikian informasi mengenai catat, ini 8 pilihan obat penurun darah tinggi di apotek dan harganya. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: