Kementerian Keuangan RI Buka Lowongan Kerja Januari 2024 Bagi Lulusan SMA/SMK
Posisi dan persyaratan lowongan kerja Kementerian Keuangan--
Banyak sekali kesalahan yang dilakukan para pelamar pada saat menulis surat lamaran kerja, di mana format penulisannya salah dan tidak sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).
Sebab, hal ini harus dilakukan dengan baik pada saat menulis surat lamaran kerja dengan menggunakan komputer atau e-mail. Terkadang, ada pula beberapa perusahaan yang menentukan format tersendiri dalam membuat surat lamaran kerja.
BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Rp 76-80 Bunga Tetap Rendah, di Bawah 1 Persen
Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan juga aturan dan syarat yang diterbitkan perusahaan pada saat mengumumkan lowongan pekerjaan. Pada umumnya, dalam format penulisan surat lamaran kerja, sebaiknya ditulis dengan menggunakan spasi single, lalu dibuat rata kiri, jangan lupa juga menuliskan kop surat.
BACA JUGA:10 Pinjol Bunga Rendah dengan Proses Cepat, Dana Cair Dalam Hitungan Menit
2. Hindari typo
Kesalahan terpenting yang harus kamu perhatikan pada saat menulis kalimat pada surat lamaran kerja adalah typo. Faktor ini menjadi salah satu yang sangat mempengaruhi perusahaan dalam menilai karakter kamu, terutama dalam hal ketelitian dan kehati-hatian.
BACA JUGA:Rekomendasi 8 Model Rambut Pendek untuk Pria, Tampil Macho dengan Karisma Maskulin
Jika ditemukan typo pada surat lamaran kerja yang kamu buat, kamu bisa saja dinilai sebagai pribadi yang kurang teliti, tidak rapi, atau tidak disiplin. Maka dari itu, setelah kamu membuat surat lamaran kerja, ada baiknya kamu membacanya berulang kali untuk memeriksa kalimat yang kamu buat, sehingga jika terjadi kesalahan, bisa segera kamu perbaiki.
3. Menggunakan bahasa yang jelas dan simpel
Ketika kamu menceritakan minat kam pada surat lamaran kerja, sebaiknya jangan terlalu menunjukkan sisi ambisius kamu, kamu hanya perlu menunjukkan sisi elegan kamu pada tulisan surat lamaran kerja yang kamu buat.
Jadi, gunakanlah bahasa atau kalimat yang jelas, tidak bertele-tele, dan mudah untuk dipahami oleh pembacanya dengan mudah. Jelaskan saja secara singkat diri kamu sendiri sesuai dengan posisi pekerjaan yang kamu lamar.
BACA JUGA:Cobalah Model Rambut Panjang Wanita Terbaru 2024, Dijamin Kamu akan Terlihat Lebih Wow!
4. Tulis dari mana kamu mendapatkan lowongan pekerjaan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: