Iklan dempo dalam berita

Sultan : Saya Akan Kawal Penambahan Anggaran Pupuk Subsidi di Setujui Pusat Demi Petani Sejahtera

Sultan : Saya Akan Kawal Penambahan Anggaran Pupuk Subsidi di Setujui Pusat Demi Petani Sejahtera

Sultan siap kawan penambahan anggaran pupuk bersubsidi untuk petani--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Rencana penambahan anggaran subsidi pupuk untuk petani menjadi angin segar di kalangan petani. Usulan ini selanjutnya akan dibahas ditingkat perlemen pusat untuk meminta persetujuan. 

BACA JUGA:Murah Banget, Daftar Harga 7 HP Samsung Terbaru Januari 2024 Mulai Dari Rp900.000

Wakil ketua DPD RI Sultan B Najamudin mengungkapkan, pihaknya sebagai bagian dari parlemen mendukung agar anggaran ini secepatnya dapat disetujui dan dan terealisasi dalam waktu dekat.

"Justru kita dari DPD mendukung program yang menyasar keluarga kita petani ,ini kita dukung penuh karena ini menyangkut hajat hidup keluarga kita yang bekerja sebagai petani di daerah" terang Sultan kepada wartawan, Sabtu (6/1) disela acara seminar OSIS Se-Provinsi Bengkulu d Hotel Latansa  Bengkulu.

BACA JUGA:Ternyata Ada Fakta Menarik dan Manfaat Konsumsi Air Kelapa Selain Menyegarkan 

Sultan menambahkan DPD siap membantu dan mengawal agar anggaran ini dapat terealisasi secepatnya dan tepat sasaran kepada petani.  

"Sedari awal saat bertemu dengan keluarga kita didaerah banyak sekali aspirasi tentang ini baik tentang tingginya harga dan ditambah terkadang terjadi kelangkaan ketersediaan pupuk di lapangan dan kita ingin ini menjadi bagian dari solusi," terang politisi lulusan UI yang kini maju kembali menjadi calon senator Dapil Bengkulu dengan nomor urut 12.

BACA JUGA:5 Spek Laptop Ideapad L340 yang Bikin Lenovo Unggul di Ranah Gaming, Berapa Harganya?

Sebelumnya presiden Jokowi telah menyampaikan kepada Menteri Keuangan agar subsidi pupuk ditambahkan senilai angka hitungan kita Rp 14 triliun harus ditambah. Untuk menutup kekurangan pupuk.

Jokowi mengatakan saat ini Kementerian Pertanian sudah mengajukan angka itu kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani agar bisa segera direalisasikan. Namun ia menjelaskan pengajuan tambahan subsidi pupuk di 2014 ini perlu persetujuan dari parlemen.

BACA JUGA:PT Saraswanti Group Buka Lowongan Kerja Januari 2024 untuk 3 Posisi, Lamar Cepat Jangan Ketinggalan

" Tadi saya panggil Pak Dirut Pupuk Indonesia dan tanyakan stok awal tahun ini seperti apa, sangat siap untuk pupuk bersubsidi sangat siap, kita berusaha nanti untuk semester keduanya. artinya yang tadi Rp 14 triliun itu untuk semester kedua," terang Jokowi.

"Sekarang dari Pupuk Indonesia langsung saya tanya ada 1,7 juta ton pupuk yang bersubsidi itu 1,2 juta ton yang tidak bersubsidi 500 ribu ton," sambungnya. (Nutri Septiana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: