Iklan dempo dalam berita

Petani Lahan 2 Hektare Dapat Insentif KUR Mikro, Update Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 100 Juta

Petani Lahan 2 Hektare Dapat Insentif KUR Mikro, Update Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 100 Juta

Tabel angsuran KUR BRI 2024 pinjaman Rp 100 juta--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kredit Usaha Rakyat (KUR) masih berlanjut pada tahun ini, hanya saja pemerintah akan melakukan sejumlah perubahan. Petani lahan 2 hektare bisa dapat insentif KUR Mikro, update tabel angsuran KUR BRI 2024 pinjaman Rp 100 juta.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 1 Mulai Dibagikan Pemerintah, Cek Bansos 2024 untuk Memastikan Nama Anda Terdaftar

Pemerintah terus mendorong akselerasi penyaluran KUR sebagai salah satu strategi dalam menjaga pertumbuhan ekonomi. 

Untuk diketahui, sepanjang tahun 2023 sampai dengan 26 Desember 2023, KUR telah disalurkan sebesar Rp 255,8 triliun kepada 4,57 juta debitur dengan tingkat Non-Performing Loan (NPL) terjaga pada level 2,03 persen, dibawah rata-rata NPL gross nasional sebesar 2,42 persen.

BACA JUGA:Dana Rp 47,78 Triliun Siap Disebar, Ini Update Tabel Angsuran KUR BNI 8 Januari 2024 Pinjaman Rp 50 Juta

Kemudian, untuk meningkatkan debitur KUR yang bergraduasi dan mendorong perluasan akses pembiayaan bagi UMKM dengan penyaluran KUR kepada calon debitur baru, sejak tahun 2023 Pemerintah telah menerapkan suku bunga/marjin berjenjang bagi debitur KUR berulang. 

Tak hanya itu saja, ternyata pemerintah juga telah menyiapkan perubahan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tentang Pedoman Pelaksanaan KUR Tahun 2024. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Januari 2024, Peluang Karir Banking Staff Menarik di Bank Mandiri Buka untuk Posisi

Untuk kebijakan yang siap diimplementasikan salah satunya yadalah akses KUR Mikro berulang untuk petani dengan luas lahan olahan terbatas yakni paling banyak 20.000 m2. Bahkan, nantinya petani juga bisa menadapatkan insentif.

Adapun insentif kepada petani kecil penerima KUR tersebut diberikan dengan pemberian pengecualian dari ketentuan pembatasan akses KUR Mikro (plafon KUR Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta) serta pengenaan suku bunga/marjin KUR Mikro yang tetap sebesar 6 persen.

BACA JUGA:Karang Gigi Auto Rontok, Ini Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Garam

Tujuannya yakni untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan membantu memberikan akses pembiayaan murah sehingga tidak membebani mereka dalam penyiapan modal kerja untuk dapat berproduksi. 

Dengan demikian, maka diharapkan perubahan kebijakan KUR tersebut dapat dimanfaatkan oleh mayoritas petani di Indonesia.

BACA JUGA:Bukan Sulap! Ini Cara Menghilangkan Karang Gigi Dalam Waktu 5 Menit Secara Alami, Pasti Aman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: