Iklan dempo dalam berita

Kapan CPNS 2024 Dibuka? Dokumen Persyaratan CPNS 2024 ini Wajib Ada dan Persiapkan dari Sekarang

Kapan CPNS 2024 Dibuka? Dokumen Persyaratan CPNS 2024 ini Wajib Ada dan Persiapkan dari Sekarang

11 formasi yang dibuka pemerintah dan bisa kalian pilih dalam rekrutmen CPNS 2024 --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jika pertanyaan kalian masih seputar kapan CPNS 2024? Saat ini yang lebih penting untuk kalian persiapkan adalah dokumen persyaratan CPNS 2024 ini wajib ada dan persiapkan dari sekarang.

BACA JUGA:Sembari Menunggu Kapan CPNS 2024 Dibuka, Begini Cara Buat Akun SSCASN CPNS 2024

Untuk jadwal pendaftaran CPNS 2024 sejauh ini belum dikeluarkan secara resmi oleh pemerintah. Namun, dikabarkan pada tahun 2024, pemerintah akan membuka lebih dari 1 juta formasi. Formasi-formasi tersebut akan memprioritaskan lulusan baru (fresh graduate) dan formasi talenta digital.

BACA JUGA:Formasi Terbanyak CPNS 2024 Apa? Ini Penjelasan dan Fakta Menarik Terkait Formasi CPNS 2024

Nah, kembali pada hal yang juga sangat penting menuju pendaftaran seleksi CPNS 2024 ini, ada beberapa dokumen penting persyaratan CPNS 2024 yang bisa kalian persiapkan mulai dari sekarang. Jika berkaca dari pendaftaran CPNS tahun-tahun sebelumnya, berikut sejumlah dokumen yang harus kalian persiapkan:

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  3. Ijazah
  4. Transkrip Nilai
  5. Pas foto
  6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar

Dokumen-dokumen tersebut wajib diunggah saat melamar formasi CPNS.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Berikut Formasi CPNS untuk Sekolah Kedinasan 2024

Untuk itu, sebelum kalian menentukan akan mendaftar di instansi mana, kalian harus menyiapkan terlebih dahulu dokumen utama dan tambahan yang disyaratkan oleh instansi. Sementara itu, bagi kalian yang lulusan strata satu (S1) dari semua jurusan, ada kabar baik dari pemerintah Indonesia. Ada 11 formasi yang dibuka pemerintah dan bisa kalian pilih dalam rekrutmen CPNS 2024 ini.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Pemerintah Membuka 690 ribu Formasi untuk Fresh Graduate CPNS 2024

Berikut daftar dan deskripsi singkat tentang masing-masing formasi:

1. Auditor

Untuk formasi ini, kalian akan bertanggung jawab untuk mengaudit dan memverifikasi catatan keuangan instansi pemerintah, serta memastikan kepatuhan terhadap undang-undang perpajakan yang berlaku. Formasi ini cocok untuk yang memiliki kemampuan analisis dan ketelitian yang tinggi.

2. Penyuluh Sosial

Penyuluh sosial, akan bertanggung jawab untuk memberikan informasi, nasihat, dan layanan sosial dalam program-program tertentu. Formasi ini sangat cocok untuk yang memiliki jiwa sosial dan komunikasi yang baik. Formasi ini diperkirakan akan menjadi salah satu yang paling diminati pada CPNS 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: