Iklan dempo dalam berita

Review Performa dan Fitur Laptop Lenovo Legion 5 Pro yang Dibanderol Rp15 Jutaan

Review Performa dan Fitur Laptop Lenovo Legion 5 Pro yang Dibanderol Rp15 Jutaan

Laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan layar 16 inci beresolusi QHD 165Hz--

Panel yang digunakan yaitu IPS dengan tingkat cakupan warna 100% sRGB, serta tingkat kecerahannya yaitu 500 Nits. Ini juga didukung dengan teknologi VESA DisplayHDR dan Dolby Vision. Layar juga telah dikalibrasi oleh pabrik Lenovo sendiri dengan serifikasi X-Rite Pantone. Refresh Ratenya yaitu sebesar 165 Hz, juga tergolong baru untuk Laptop Gaming. Sementara Response Time-nya yaitu sebesar 3 ms.

BACA JUGA:Bank di Daerah Ini Sudah Dapat Kuota KUR, Ini Tabel Angsuran KUR BNI 2024 Pinjaman Rp 50 Juta

Layar menggunakan permukaan Anti-Glare yang membuat pemakaian menjadi lebih nyaman. Bingkai layar menggunakan desain yang tipis di empat sisi. Bahkan bingkai sisi bawah yang biasanya tebal kini sudah ditipiskan. Ini membuat tingkat Screen-to-Body-Ratio mencapai 90%. Pada bingkai atas bagian tengah diberi Notch yang akan memudahkan pengguna saat membuka layar dan menjadi tempat Kamera 720P 30 FPS.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A25 5G Punya Fitur Kamera Tajam Anti Blur

Spesifikasi Performa

Adapun spesifikasi dari Legion 5 Pro, laptop gaming ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 5800H (Codename Cezanne), yang menggunakan CPU Architecture Zen 3 serta telah difabrikasi dengan proses 7 nm. Prosesor ini memiliki konfigurasi 8-Core/16-Thread, dengan TDP 45Watt, Base Clock 3.2 GHz serta Maximum Boost Clock 4.4 GHz. Prosesor ini memiliki Total L3 Cache sebesar 16 MB.

BACA JUGA:43 Penyalur KUR Aktif Dapat Dana Rp 280,48 Triliun, Ini Syarat dan Tabel Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp 80 Juta

Untuk Memory/RAM, unit Legion 5 Pro yang kami review menggunakan RAM 16 GB DDR4 3200 MHz Dual Channel dengan dua slot SO-DIMM. Namun untuk unit yang dijual juga tersedia dengan menggunakan 32 GB DDR4 3200 MHz. Storage yang tersedia yaitu 1 TB SSD M.2 NVMe PCIe. Tersedia slot M.2 kedua untuk menambah kapasitas Storage. Masing-masing slot M.2 dilengkapi Heatsink untuk mendinginkan SSD.

BACA JUGA:Arti Mimpi Digigit Ular di Kaki, Benarkah ?akan Datang Perkara Besar?

Discrete Graphics-nya seperti yang disebutkan diawal, tentunya telah menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3070 Laptop GPU. GPU ini memiliki Maximum Graphics Power sebesar 140Watt, yang menandakan Laptop ini menggunakan versi Full Performance, bukan yang hemat daya. Sejauh ini tentu Anda sudah mendapat gambaran tentang berapa harga Varian Lenovo Legion 5 Pro? sepadankah dengan performa dan fitur lengkapnnya? Dan seberapa layaknya dengan budgetnya.

BACA JUGA:Harga Dan Spesifikasi Motor Sport Yamaha XSR 155 Desain Retro dan Klasik

Baterai dan Sistem Pendingin

Lenovo Legion 5 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 80 Whr. Umur baterai diklaim dapat diperpanjang dengan mengaktifkan fitur Conservation Mode di Software Lenovo Vantage yang akan membuat baterai hanya diisi hingga kapasitas 55-60% saat Charger dicolok terus.

Legion 5 Pro menggunakan sistem pendingin terbaru Legion Coldfront 3.0. Sistem pendingin ini dilengkapi dengan empat Heatpipe tembaga dan dua kipas yang mendinginkan CPU, GPU, Chip GDDR6, komponen VRM, dan Chip PCH.

BACA JUGA:Smartphone Harga Rp2 Jutaan Terbaik 2024 dengan RAM 8GB dan Memori 256 GB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: