Iklan dempo dalam berita

Terseret Arus Sungai di Desa Penanding, Korban Akhirnya Ditemukan dengan Kondisi Ini

Terseret Arus Sungai di Desa Penanding, Korban Akhirnya Ditemukan dengan Kondisi Ini

Kondisi Korban Hanyut saat ditemukan--

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM – Tiga jam lebih melakukan pencarian dan penyisiran terhadap Rohani (54) warga Desa Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah yang sempat dinyatakan hanyut pada Rabu (10/1) malam.

BACA JUGA:Pinjaman Rp10 Juta KUR BCA 2024 Pengajuan Via E-form KUR, Ini Tabel Angsuran Pinjaman Rp 10 Juta

BPBD Bengkulu Tengah, Basarnas dan sejumlah warga yang turut melakukan pencarian akhirnya berhasil menemukan keberadaan Rohani. Rohani (54) warga Desa Dusun Baru II Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah, berhasil selamat dari arus Sungai Bengkulu dan ditemukan di Desa Pulau Panggung Kecamatan Talang Empat.

BACA JUGA:Total Besaran Uang Makan PNS Terbaru 2024 dan Uang Lembur Serta Uang untuk Paket Data Sebulan Segini

Hal ini dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah Gunawan Rozali, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Bencana Andri Edo Saputra.

BACA JUGA:Kesempatan Besar Ada 6.027 formasi untuk Lulusan Sekolah Kedinasan Dalam Rekrutmen CPNS 2024

Edo mengatakan korban ditemukan dalam keadaan selamat, hingga langsung diamankan dan dibawa ke rumah salah satu warga setempat. Korban juga masih terlihat trauma, sehingga belum bisa berbicara dengan orang banyak.

BACA JUGA:HP Samsung A54 Naik Harga di 2024 Lantaran Sejumlah Fitur Premium Ini

"Korban ditemukan di aliran Sungai Bengkulu di Desa Pulau Panggung, sedangkan titik hanyut di Desa Penanding. Korban terseret hingga beberapa kilometer dalam keadaan selamat. Hanya saja korban belum bisa berbicara banyak," singkat Edo

BACA JUGA:Resmi Naik 8%, Cek Yuk Daftar Gaji Terbaru PNS Golongan I Sampai dengan IV, Plus Uang Makan Tambahan

Data terhimpun, korban hanyut ketika bermaksud ingin menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit. Akan tetapi arus yang ketika itu cukup deras, membuat rakit terbalik dan korban terseret arus sungai.

Mantan Kepala Desa Penanding Suherman yang dihubungi, membenarkan adanya warga yang hanyut di aliran sungai di desanya. Kepastian korban hanyut juga ada warga yang menyaksikan langsung kejadian.


Warga Bengkulu Tengah dilaporkan hanyut--

BACA JUGA:7 Rekomendasi Laptop Layar Touchscreen Harga Murah 2024 dan Ada Merek yang Jarang Kita Dengar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: