Iklan dempo dalam berita

Jalan Provinsi di Bengkulu Tengah Amblas, Kendaraan Tidak Bisa Melintas

Jalan Provinsi di Bengkulu Tengah Amblas, Kendaraan Tidak Bisa Melintas

Jalan provinsi di Bengkulu Tengah amblas tidak bisa dilintasi--

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Jalan Provinsi yang berada di Desa Pungguk Jaya Kecamatan Merigi Sakti Bengkulu Tengah, amblas yang diakibatkan longsornya badan jalan pada Jumat (12/1) pagi.

Amblasnya jalan ini, baru diketahui setelah warga ataupun pegawai Kecamatan Merigi Sakti saat bermaksud melintasi jalan ini. Namun jalan yang terbelah dan terpisah ini tidak bisa dilintasi oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:Begini Cara Menghitung Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah Warisan agar Status Kepemilikan Sah

Camat Merigi Sakti, Ujang Safawi yang dihubungi membenarkan ada jalan yang amblas, hingga menyebabkan keretakan aspal jalan. Padahal jalan ini baru selesai dibangun di akhir tahun anggaran 2023 kemarin.

"Saya mengetahui saat hendak pergi ke kantor, ternyata saking parahnya jalan yang amblas ini tidak dapat dilalui kendaraan. Jalan ini merupakan jalan provinsi, yang merupakan link jalan Lubuk Sini-Pagar Jati," cerita Camat Merigi Sakti.

BACA JUGA:Apa Arti Mimpi Rumah Kebakaran? Ini 9 Makna Menurut Tafsir, Pertanda Baik dan Buruk

Penyebab amblasnya jalan dan longsornya tanah pada badan dan bahu jalan, diperkirakan akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini. Kondisi tanah yang sudah lama kering, kemudian disirami air hujan hingga terjadi keretakan dan longsor.

Pemerintah Kecamatan Merigi Sakti sudah melaporkan kejadian ini, khususnya kepada Pemerintah Bengkulu Tengah untuk ditindak lanjuti. Dikhawatirkan jika tidak cepat diantisipasi, amblas akan semakin parah dan berpotensi membahayakan pengendara.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 12 Review Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Januari 2024

Kondisi jalan yang gelap pada malam hari juga cukup mengancam pengendara yang belum mengetahui adanya jalan amblas. Untuk sementara waktu, Pemerintah Kecamatan Merigi Sakti sudah meminta seluruh kepala desa untuk memberitahukan ke warga, untuk tidak melintasi jalan di Desa Pungguk Jaya sementara waktu

 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: