Iklan dempo dalam berita

Cocok untuk Dikirim dengan Rekan Kerja, Ini 10 Ucapan Tahun Baru Imlek 2024

Cocok untuk Dikirim dengan Rekan Kerja, Ini 10 Ucapan Tahun Baru Imlek 2024

Ucapan dan tradisi imlek--

Menurut beberapa sumber, arti Gong Xi Fa Cai sebenarnya bukanlah ucapan Selamat Tahun Baru Imlek, melainkan selamat berbahagia dan kaya raya. Jika ingin mengucapkan selamat tahun baru Imlek, kamu bisa mengucapkan Xinnian Kuaile

BACA JUGA:Apa Saja Sih Arti Mimpi Menangkap Burung? Yuk Simak Penjelasanya Disini

Namun karena ada beberapa alasan kenapa awam lebih familier dengan ucapan Gong Xi Fa Cai ketimbang Xinnian Kuaile. Di antaranya, adalah masalah kebiasaan menyingkat sesuatu serta tidak paham makna bahasa.

Selain itu, Adapun sejumlah tradisi pada Tahun Baru Imlek bukan sekadar aktivitas biasa. Namun, lebih dari itu tradisi Imlek memiliki makna mendalam bagi warga keturunan Tionghoa. 

Berikut tradisi Imlek di Indonesia serta maknanya: 

1. Berkumpul dengan keluarga 

Tahun Baru Imlek menjadi momentum yang pas untuk berkumpul dengan keluarga. Biasanya, keluarga keturunan Tionghoa akan mengadakan acara makan bersama menyambut Tahun Baru Imlek. 

BACA JUGA:Imlek Mau ke Mana? Ini Ada Rekomendasi ke Palembang, Biasanya Selalu Seru Bisa Ajak Keluarga Tercinta

2. Bagi angpau 

Tradisi Imlek di Indonesia selanjutnya adalah membagikan angpau. Angpau pada umumnya akan diberikan oleh orang yang lebih tua atau sudah menikah.

Berdasarkan ceritanya, mulanya angpau berisi delapan koin yang digunakan untuk menghalau iblis bernama Sui. Namun, makna pemberian angpau kini bergeser menjadi lambang kemakmuran dan hoki atau keberuntungan.

3. Sembahyang

Warga keturunan Tionghoa juga akan menggelar sembahyang keluarga pada Tahun Baru Imlek. Warga keturunan Tionghoa meyakini bahwa tanpa para leluhur maka tidak ada kehidupan yang tengah dijalani saat ini.

BACA JUGA:PT Mayora Indah Tbk Buka 5 Posisi untuk Lowongan Kerja Januari 2024, Lulusan SMK Juga Bisa Daftar

Oleh sebab itu, manusia harus tetap mengingat dan bersyukur akan kehidupan yang dijalani dengan memberi penghormatan kepada para leluhur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: