Iklan dempo dalam berita

Disajikan di Atas Piring Berdiameter Besar dan Disantap Bersama, Ini Cara Membuat Yu Sheng Makanan Khas Imlek

Disajikan di Atas Piring Berdiameter Besar dan Disantap Bersama, Ini Cara Membuat Yu Sheng Makanan Khas Imlek

Cara membuat yu sheng, makanan khas imlek--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Saat merayakan Imlek, masyarakat etnis Tionghoa biasanya akan menghidangkan menu masakan khas untuk menyambut kedatangan sanak saudara di rumah. Disajikan di atas piring berdiameter besar dan disantap bersama, ini cara membuat Yu Sheng makanan khas imlek.

Hidangan wajib yang selalu tersaji di meja makan saat Imlek, ada kue keranjang, ikan bandeng, hingga jeruk mandarin. Tak ketinggalan juga sebuah masakan yang berisikan sayuran, buah, dan irisan ikan tuna yang biasanya disebut dengan yu sheng. 

BACA JUGA:Banyak Simbol Khas Unik saat Imlek, Ternyata Ini Arti dan Makna Tradisi Tahun Baru Imlek

Apa itu Yu Sheng?

Yu Sheng merupakan hidangan seperti salad yang memiliki banyak makna. Yu Sheng adalah salad warna-warni yang biasanya disajikan saat perayaan tahun baru China. Disajikan di atas piring berdiameter besar yang terdiri dari irisan sayuran, buah, kerupuk goreng, dan ikan segar. 

Yu Sheng biasanya disajikan sebagai makanan pembuka pada saat makan malam keluarga.  Biasanya tradisi makan hidangan yang satu ini dilakukan pada saat hari ketujuh perayaan tahun baru China.

Dalam budaya Tionghoa, yu sheng dilambangkan sebagai simbol kemakmuran. Walau lekat dengan budaya Tionghoa, yu sheng berasal dari Singapura dan juga cukup populer juga di Malaysia.

BACA JUGA:Mau Motor Keren Honda Vario 160 Tapi Uang Mepet, Simak Tabel Simulasi Cicilan Vario 160 2024 DP Rp3-5 Juta

Berikut ini bahan dan cara membuat yu sheng

Bahan yang utama Yu Sheng:

- 1 buah wortel

- 1 buah lobak putih (daikon)

- 1 buah timun

- 2 sendok makan jahe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: