Iklan dempo dalam berita

Disajikan di Atas Piring Berdiameter Besar dan Disantap Bersama, Ini Cara Membuat Yu Sheng Makanan Khas Imlek

Disajikan di Atas Piring Berdiameter Besar dan Disantap Bersama, Ini Cara Membuat Yu Sheng Makanan Khas Imlek

Cara membuat yu sheng, makanan khas imlek--

2. Susun ikan mentah di piring terpisah. Setelah semua bahan telah siap, sajikan di dalam wadah piring bundar yang besar agar bisa dimakan beramai-ramai.

Yu sheng adalah sebuah hidangan yang bisa disantap untuk tiga orang. Saat akan menyantap hidangan ini, biasanya orang akan melakukan permohonan. Berikut ini ada tujuh tahap permohonan sebelum bersantap yu sheng: 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 Khusus Lulusan S1 Teknik di PT Petrosea Tbk, Kirim Lamaran untuk 4 Posisi Berikut

1. Berkumpul sambil mengucapkan: "Gong xi fa chai. Wan shi ru yi" Ungkapan selamat tahun baru Imlek dan permohonan harapan semoga terpenuhi.

2. Menuangkan sari lemon di atas irisan ikan. Pada tahap kedua ini, sambil berkata, "Ta ci ta lie" Ucapan itu bermakna permohonan agar rezeki melimpah.

3. Menaburkan biji wijen dan repihan kacang. "U fu ling men" Sebuah ungkapan pada tahap ketiga tentang kebahagiaan menghampiri diri serta keluarga.

4. Penambahan minyak wijen dan saus plum pada tahap keempat. "Chai yuen kwang cin" atau yang bermakna kekayaan.

5. Irisan ikan salmon kemudian dimasukkan ke dalam campuran sayuran. Tahap kelima ini adalah simbol permohonan kelimpahan sepanjang tahun. "Nien nien you yi".

BACA JUGA:Acer Aspire 5 A515-58M 91Y5, Laptop yang Dibekali Intel Core i9 13th Gen Termurah saat Ini

6. Campuran terakhir adalah kerupuk pangsit. Ungkapan pada tahap ini adalah "Phien ti hwang cin" yang bermakna penuh keemasan dan kemewahan. 

7. Terakhir semua memegang sumpit untuk mengaduk sambil berkata "Ta cia i chi law te fung sen sui chi". Tahap ketujuh ini semua bahan yang terkumpul dalam satu piring diaduk bersama-sama. Saat mencampur menggunakan sumpit, adukan terus diangkat ke atas. Semakin tinggi adukan diangkat, sebagai simbol mencapai keberkahan pada tahun baru.

BACA JUGA:Berapa Angsuran KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp 50 Juta? Segini Besarannya, Bisa Daftar Tanpa ke Kantor Cabang

Cukup rumit namun itulah cara membuat Yu sheng makanan khas imlek. Demikian ulasan tentang disajikan di atas piring berdiameter besar dan disantap bersama, ini cara membuat Yu Sheng makanan khas imlek.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: