Iklan dempo dalam berita

Jalan Amblas di Liku Sembilan, Gubernur Rohidin Mersyah Paparkan Rencana Tindak Darurat

Jalan Amblas di Liku Sembilan, Gubernur Rohidin Mersyah Paparkan Rencana Tindak Darurat

Gubernur Rohidin Mersyah paparkan tindakan darurat dan rencana perbaikan jalan longsor di liku sembilan--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Amblasnya jalan di Liku Sembilan Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah pada Sabtu (13/1), disikapi berbagai pihak secara cepat.

Respon cepat juga dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan turunnya tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ke lokasi jalan yang amblas. Setelah dilakukan survei, tindakan bersama pihak terkait lainnya mulai dilakukan.

BACA JUGA:Info Penting, Arus Lalu Lintas Liku Sembilan Tutup Total hingga Pukul 21.00 WIB

Jalan yang amblas di Liku Sembilan ini sejak pukul 17.00 WIB sudah mulai dikerjakan petugas untuk dilakukan pelebaran jalan, hingga arus lalu lintas terpaksa ditutup total sementara waktu, dengan estimasi pekerjaan mencapai 3 jam.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang akan melintas di Liku Sembilan untuk bersabar, mengingat saat ini sedang dilakukan penanganan kedaruratan, yakni salah satunya dengan membuka badan jalan baru.

BACA JUGA:Peringati Hari HAM, Nelayan dan Masyarakat Sipil, Warga Pesisir Barat Seluma Gelar Aksi di Tugu Pengantin

"Kita sedang melakukan penanganan kedaruratan karena semua badan jalan sudah longsor, maka kita lakukan pembukaan badan jalan baru, sehingga pelapis tebing dibongkar, ini membutuhkan waktu 4 hingga 5 jam dan mulai dikerjakan pukul 17.00 WIB tadi hingga diperkirakan hingga pukul 22.00 WIB arus lalu lintas ditutup sementara," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ditambahkan Rohidin Mersyah, pada Minggu (14/1) akan dilakukan pekerjaan lainnya, yakni dilakukan pembangunan semi permanen akan dipasang bronjong untuk pencegahan longsor kembali.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Laptop Intel Core i5 Termurah 2024 Brand Ternama dan Performa Gahar

"Sedangkan untuk besok (14/1) akan dilakukan pekerjaan pemasangan semi permanen 1.500 bronjong penahan longsor. Kemudian untuk pembukaan badan jalan baru yang menggunakan lahan hutan lindung, kita akan ajukan pinjam pakai terhadap Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup," tambah Rohidin Mersyah.

Sekaligus Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan penyusunan untuk rehab rekon secara permanen, terhadap tindak lanjut jalan yang amblas di Liku Sembilan ini, hingga pengendara yang melintas di jalan raya Bengkulu-Kepahiang dapat berkendara dengan nyaman dan aman.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 Performa Garang Harga Rp2 jutaan, 1 Plus 5 Fitur Seru Nikmati Konten di A15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: