Iklan dempo dalam berita

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat dengan Menggunakan Masker Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat dengan Menggunakan Masker Alami

Cara menghilangkan bau ketiak dengan lidah buaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Setelah pubertas hormon-hormon bekerja normal dan maksimal sehingga keringat yang keluar menjadi salah satu penyebab ketiak bau. Untuk mengatasi hal itu ,kamu bisa mencoba cara menghilangkan bau ketiak menyengat dengan menggunakan masker alami selain menjaga kebersiha.

BACA JUGA:8 Penyebab Ketiak Bau Menyengat yang Bikin Kamu Minder dan Teman Tahan Nafas

Sebenarnya bukan hanya ketiak saja, bagian tubuh lainnya yang berlipat biasanya juga lebih bau ketimbang bagian lain yang terbuka, seperti paha dan selangkangan. Jangan panik bila saat ini kamu sedang mengalami masalah bau ketiak. Kamu bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat.

Berikut ini supaya ketiakmu kembali bersih dan bebas bau tak sedap;

1.  Rutin Mencukur Bulu Ketiak

Bulu ketiak yang lebat bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri. Hal tersebut akan semakin parah jika tubuhmu kotor dan berkeringat berlebihan. Demi meminimalkan risiko bau ketiak tak sedap, kamu harus rutin mencukur bulu ketiak, misalnya satu minggu sekali.

BACA JUGA:Gak Perlu Khawatir, Ini Cara Memutihkan Ketiak dengan Pasta Gigi, Selain Murah juga Aman Digunakan

Lakukan proses mencukur dengan gerakan searah supaya kulit ketiakmu tetap mulus dan sehat. Kalau tak ingin repot-repot mencukur bulu ketiak, kamu juga bisa mengandalkan treatment khusus di klinik kecantikan untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

BACA JUGA:Ketiak Hitam Bikin Gak Pede, Ini Cara Memutihkan Ketiak dengan Kunyit, Kamu Bisa Bikin Sendiri di Rumah

2.  Menjaga Kebersihan Tubuh dengan Telaten

Cara mengatasi bau ketiak yang harus kamu lakukan pertama kali adalah menjaga kebersihan tubuh dengan telaten. Kamu harus mandi minimal dua kali sehari, terutama jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Setelah mandi, keringkan ketiak dan seluruh permukaan tubuhmu secara seksama. Ketiak yang lembap akan menyebabkan bau tak sedap karena rentan menjadi tempat perkembangbiakan bakteri. Jangan lupa pula mengganti pakaian kotor dengan yang bersih bila kamu sudah selesai mandi.

BACA JUGA:Ini Cara Memutihkan Ketiak dan Menghilangkan Bau Secara Alami, Ketiak Dijamin Harum dan Cerah Lagi

3.  Membatasi Konsumsi Makanan dan Minuman Penyebab Bau Ketiak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: