Iklan dempo dalam berita

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat dengan Menggunakan Masker Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat dengan Menggunakan Masker Alami

Cara menghilangkan bau ketiak dengan lidah buaya--

BACA JUGA:Ketiak Hitam Sangat Mengganggu? Tenang Ini Cara Memutihkan Ketiak dengan Minyak Zaitun

Aroma tubuh manusia berasal dari kelenjar apokrin yang menghasilkan keringat. Hanya saja ketiak bisa dibilang menjadi salah satu sumber bau yang membuat badan menjadi bau secara keseluruhan. Menurut penelitian dari University of York, bakteri Staphylococcus hominis yang tinggal di lipatan ketiak adalah penyebab ketiak bau menyengat.

Pasalnya bakteri ini memecah molekul keringat yang ada di ketiak kemudian mensekresinya membuat aromanya lebih menyengat dari biasanya.

BACA JUGA:Jangan Panik Dulu, Begini Cara Memutihkan Ketiak dengan Air Mawar Viva, Ketahui juga Penyebab Ketiak Hitam

Beberapa hal yang rentan menyebabkan bau ketiak tak sedap antara lain:

1.  Keringat Berlebih

Salah satu penyebab bau ketiak yang sering dialami banyak orang adalah keringat berlebih. Kamu rentan berkeringat ketika beraktivitas di luar ruangan saat cuaca panas, berolahraga, dan memasak (dikenal dengan istilah hiperhidrosis). Keringat berlebih yang dibiarkan begitu saja akan mempercepat perkembangbiakan bakteri penyebab bau ketiak. Oleh sebab itu, kamu harus lebih rajin membersihkan diri jika tubuhmu berkeringat usai beraktivitas.

BACA JUGA:Rahasia Ketiak Putih Jennie Blackpink, Ini Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Permanen

2.  Malas Menjaga Kebersihan Ketiak

Jika kamu mengabaikan kebersihan ketiak, risiko mengalami bau ketiak tak sedap pun akan semakin besar. Beberapa hal sederhana yang membuat ketiak kotor dan berbau yaitu malas mencukur bulu ketiak, enggan menggunakan deodoran, dan tidak mengeringkan ketiak dengan benar setelah mandi.

BACA JUGA:Putih Glowing, Ini 6 Cara Memutihkan Ketiak Dengan Lemon

Kebiasaan buruk tersebut membuat mikroorganisme rentan berkembang biak pada ketiakmu sehingga menimbulkan bau tak sedap. Kamu patut menerapkan cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat dengan benar agar ketiakmu kembali bersih dan bebas bau.

BACA JUGA:Gak Perlu Khawatir, Ini Cara Memutihkan Ketiak dengan Pasta Gigi, Selain Murah juga Aman Digunakan

3.  Tidak Membersihkan Pakaian dengan Benar

Pakaian yang bersih dan kering juga penting untuk mencegah bau ketiak. Kalau kamu menggunakan baju yang kotor atau basah, kemungkinan besar kamu rentan mengalami bau badan tak sedap akibat perkembangbiakan bakteri pada pakaian dan ketiakmu. Celakanya, penyebab bau ketiak yang satu ini rentan terjadi ketika musim hujan karena pakaian tidak kering sempurna sewaktu dijemur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: