Iklan dempo dalam berita

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat dengan Menggunakan Masker Alami

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Menyengat dengan Menggunakan Masker Alami

Cara menghilangkan bau ketiak dengan lidah buaya--

Cara lainnya yang patut kamu lakukan untuk menghilangkan bau ketiak adalah membatasi konsumsi makanan dan minuman penyebab bau ketiak. Usahakan untuk mengurangi konsumsi keju, bawang, daging merah, serta beberapa jenis makanan dan minuman lainnya. Kamu juga mesti mengurangi konsumsi makanan pedas sebab rasa pedas tersebut membuatmu gampang berkeringat sehingga bau ketiak pun jadi lebih menyengat.

BACA JUGA:Ngga Usah Minder Lagi, Ketiak Bisa Putih Pakai Ini! Ini Cara Memutihkan Ketiak Dengan Baking Soda

4.  Menghindari Pakaian yang Lembap

Jangan menggunakan pakaian yang masih lembap saat beraktivitas. Sebab pakaian lembap tak cuma rentan berbau apek, melainkan juga menyebabkan bakteri penyebab bau tak sedap cepat berkembang biak. Sebaiknya pakaianmu dijemur hingga benar-benar kering lalu disetrika supaya tak mudah dihinggapi bakteri. Jika tak ada sinar matahari, pakaian harus diberi pelembut lalu diangin-anginkan selama beberapa hari sehingga kering sempurna dan bebas bau.

BACA JUGA:Tak Perlu Perawatan Mahal, Ini Cara Memutihkan Ketiak dengan Baby Oil, Dijamin Aman Tanpa Bahan Kimia

5.  Memilih Bahan Pakaian yang Tepat

Beraktivitas dengan pakaian yang bertekstur tebal saat cuaca panas memang membuatmu mudah berkeringat. Akibatnya, keringat berlebihan akan memicu bau ketiak hingga kamu jadi merasa tak nyaman dan minder. Itulah sebabnya kamu harus cermat memilih bahan pakaian yang tepat.

BACA JUGA:Jangan Panik Dulu, Begini Cara Memutihkan Ketiak dengan Air Mawar Viva, Ketahui juga Penyebab Ketiak Hitam

Gunakanlah pakaian yang bahannya tidak terlalu tebal, elastis, dan mudah menyerap keringat agar kamu leluasa beraktivitas meskipun cuaca sedang panas. Pakaian yang nyaman membuatmu bebas bergerak tanpa terganggu oleh keringat berlebihan yang menjadi penyebab bau ketiak. Variasi bahan pakaian yang nyaman dan efektif menyerap keringat misalnya katun, linen, sutra, katun jepang, viscose, dan cotton combed.

BACA JUGA:Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dalam 1 Minggu, Bye Ketiak Gelap

Menggunakan Bahan Alami

Bau ketiak bisa diatasi dengan menggunakan beberapa bahan alami. 

1. Kentang

  • Potong kentang menjadi beberapa bagian kemudian oleskan pada area ketiak. Diamkan beberapa menit. Setelah mengering bilas dengan air hingga bersih.

2. Minyak Kelapa

  • Oleskan dan pijat area ketiak dengan minyak kelapa. Setelah merata, diamkan beberapa menit, dan kemudian bersihkan ketiak hingga bersih.

3. Lidah Buaya

  • Kamu bisa gunakan daging lidah buaya untuk masker pada bagian ketiak. Oleskan gel lidah buaya, diamkan beberapa menit, dan bersihkan ketiak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: