Iklan dempo dalam berita

KUR BSI Rp 14 T Dibuka, Bisa Pinjam Rp 500 Juta, Biaya Administrasi Gratis

KUR BSI Rp 14 T Dibuka, Bisa Pinjam Rp 500 Juta, Biaya Administrasi Gratis

Foto IST_--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Ini kabar penting. Layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sudah dibuka. Pembukaan layanan KUR BSI 2023 ditandai dengan penyaluran pembiayaan di Aceh. Presiden Joko Widodo menyerahkan secara langsung pembiayaan KUR BSI 2023 untuk warga Aceh tanggal 10 Februari 2023 lalu.

BACA JUGA:Berlumuran Darah Minta Tolong, Warga Ketakutan. Itu Perjuangan Akhir Korban 'Kepahiang Berdarah'

Total alokasi KUR BSI Rp 14 triliun. Khusus Aceh mendapat Rp 3 triliun. Sebesar Rp 11 trilun dibagi tiap provinsi lain se Indonesia. Presiden Jokowi optimis pembiayaan KUR akan memperkuat pertumbuhan ekonomi di Indonesia. 

“Rp3 triliun itu akan men-trigger, memperkuat, mengembangkan ekonomi di Aceh,” kata Jokowi dilansir dari website resmi Sekretariat Kabinet. Presiden Jokowi menambahkan, secara keseluruhan BSI menyediakan pembiayaan KUR tahun 2023 sebesar Rp 14 triliun. “Bank Syariah Indonesia, untuk seluruh tanah air menyediakan Rp14 triliun pembiayaannya, Rp14 triliun dibagi 38 provinsi yang kita miliki. Aceh sendiri dapat Rp3 triliun,” tegasnya.

BACA JUGA:157 Unit Kendaraan Bermotor Diamankan, Ini Syarat Pengambilannya

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengingatkan kepada seluruh penerima KUR untuk berhati-hati dalam menggunakan dan mengelola dana KUR yang diperoleh agar jangan sampai terjadi kredit macet. “Ini saya titip pembiayaan itu harus betul-betul sangat disiplin dan harus setiap bulan kita siapkan untuk angsurannya,” tegasnya. Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya pencatatan dalam kegiatan usaha, termasuk pengeluaran, pemasukan, dan keuntungan.

BACA JUGA:Siapkan Berkas Lamaran, di Seluma Bakal Berdiri 3 Unit Pabrik CPO Baru

Berapa Bengkulu?

Terpisah Area Manager PT BSI Tbk Area Bengkulu, Ogi Yogasyara mengatakan, layanan KUR BRI sudah dibuka. Launching dilakukan di Aceh oleh Presiden Jokowi. BSI Bengkulu siap melayani warga yang berminat memanfaatkan layanan KUR 2023 ini. Yang berminat segeralah menyiapkan syarat dan menghubungi kantor BSI terdekat. 

BACA JUGA:Dana Hibah 12 Parpol di Bengkulu Utara Naik, Segini Besarannya

Syarat KUR BSI 2023

Dilansir dari website resmi, KUR BSI 2023 menyediakan plafon pembiayaan untuk pelaku UMKM hingga Rp 500 juta. Biaya administrasi KUR BSI 2023 adalah gratis atau Rp 0.

KUR BSI 2023 terdiri dari tiga macam, yakni BSI KUR Super Mikro, BSI KUR Mikro dan BRI KUR Kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: