Iklan dempo dalam berita

6 Cara Cepat Hamil Setelah Operasi Kuret, Pahami juga 7 Penyebab Keguguran saat Hamil Muda

6 Cara Cepat Hamil Setelah Operasi Kuret, Pahami juga 7 Penyebab Keguguran saat Hamil Muda

Cara mudah hamil setelah operasi kuret--

5. Kebiasaan Merokok

Wanita yang punya kebiasaan merokok akan berisiko lebih tinggi untuk mengalami keguguran ketimbang mereka yang bersih dari rokok. Rokok mengandung nikotin dan lebih dari 5.000 zat kimia yang di antaranya bersifat karsinogenik dan juga zat berbahaya lainnya bagi tubuh dan janin.

BACA JUGA:Honda Beat Street 2024 Tampil Elegan dengan Spesifikasi Terbaru, Ini Harga OTR dan Simulasi Angsuran Kreditnya

Disebutkan bahwa wanita perokok akan memiliki 35% kemungkinan untuk mengalami keguguran. Tidak hanya keguguran, merokok akan berdampak bagi kehamilan seperti memicu kehamilan ektopik, berat badan janin kecil, dan kelainan pembentukan organ janin sehingga berisiko cacat.

6. Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menjadi penyebab keguguran. Pasalnya, hipertensi mengakibatkan pasokan darah dan oksigen ke janin berkurang. Hal ini juga bisa mengganggu pertumbuhan janin dan berujung pada keguguran.

Hipertensi yang sangat tinggi juga dapat menyebabkan plasenta janin mudah terlepas dari dinding rahim, sehingga memicu keguguran.

BACA JUGA:KUR Bunga Rendah 2024, Berikut Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp 15-45 Juta, Jangka Waktu 5 Tahun

7. Aktivitas Fisik Berlebihan

Olahraga punya banyak manfaat bagi kehamilan, seperti mengurangi keluhan saat kehamilan, menurunkan tingkat stres, dan masih banyak lagi. Tentunya dengan catatan, pilihlah olahraga yang aman bagi ibu hamil. Selain itu, ingatlah untuk membatasi olahraga dan aktivitas fisik selama kehamilan.

Aktivitas fisik berlebihan seperti berlari, naik turun tangga berkali-kali, mengangkat beban berat, dan sebagainya dapat berisiko mengganggu kandungan, bahkan memicu keguguran.

Peningkatan aktivitas otot dan tekanan perut dapat memicu kontraksi sebelum waktunya, yang bisa mengakibatkan janin keluar dalam rahim.

BACA JUGA: Harga dan Simulasi Kredit Honda Vario 125 2024 yang Tampil Fresh dan Spesifikasi Terbarunya

Demikian informasi mengenai 6 cara cepat hamil setelah operasi kuret, pahami juga 7 penyebab keguguran saat hamil muda. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: