Iklan dempo dalam berita

Pelajari Pesan Dari Sa’ad bin Waqqash si Pemilik Doa Mustajab agar Doamu Dikabulkan

Pelajari Pesan Dari Sa’ad bin Waqqash si Pemilik Doa Mustajab agar Doamu Dikabulkan

Pelajari Pesan Dari Sa’ad bin Waqqash si Pemilik Doa Mustajab agar Doamu Dikabulkan--

Riwayat lain menceritakan bahwa ada seorang laki-laki muslim mengejek Sa'ad bin Abi Waqash. Kemudian Sa'ad berdoa: "Ya Allah, potonglah lidah dan tangannya dengan kehendak-Mu."

Saat perang Al-Qadisiyyah, seorang laki-laki telempar hingga lidah dan tangannya putus, ia tidak bisa berbicara sepatah katapun sampai ajal menjemputnya. Beliau adalah seseorang yang telah bertanya pada saat pidato Sa’ad. (Diriwayatkan oleh Al Thabrani, Ibnu 'Asakir dan Abu Na'im dari Qabishah bin Jabir).

BACA JUGA:Rezeki 5 Weton Berikut Seluas Samudera, Ternyata Ini Rahasianya, Setiap Orang Bisa Mengerjakannya

Qais bertutur, "Ada seorang laki-laki mengejek Ali. Maka Sa'ad berdoa, "Ya Allah, laki-laki ini telah mengejek salah seorang walimu. Jangan pisahkan golongan ini, sampai Engkau perlihatkan kekuasaanMu." Demi Allah, kami belum berpisah, hingga kudanya terbenam ke dalam lumpur, kemudian ia terlempar di bebatuan, sampai otaknya keluardan akhirnya mati." (Riwayat Al-Hakim)

BACA JUGA:Daftar Harga 10 HP ASUS Terbaru Januari 2024 Beserta Spesifikasi Inovasi Terbarunya

Dalam riwayat lain disebutkan bahwa Sa'ad mendoakan buruk untuk seorang laki-laki. Tiba-tiba laki-laki itu tertubruk seekor unta betina hingga ia mati. Kemudian Sa'ad menahan nafas dan bersumpah tidak akan mendoakan buruk untuk seorang pun. (Riwayat Al-Hakim dari Mush'ab bin Sa'ad).

BACA JUGA:7 Tips Agar Lolos Pengajuan KUR BRI Tanpa Jaminan, Plafon Pinjaman Rp30 Juta Cicilan Rp600 Ribuan

Para sahabatpun sudah mulai ketakutan apabila Sa’ad berdo’a

Al-Hakim meriwayatkan dari Ibnu Al-Musayyab bahwasanya Marwan pernah berkata: "Harta ini milik kami, maka kami berhak memberikannya kepada orang yang kami kehendaki." Kemudian Sa'ad mengangkat kedua tangannya dan berkata: "Aku akan berdoa."

Marwan meloncat, lalu merangkulnya sambil berseru: "Engkau akan berdoa kepada Allah, hai Abu Ishaq. Tolong jangan berdoa, karena harta itu adalah milik Allah."

BACA JUGA:Info Terbaru Syarat Pengajuan KUR BCA Rp50 Juta, Cara Pengajuan Secara Online dan Offline

Ada yang bertanya kepada Sa’ad bin Abi waqqash  yaitu “Apa yang membuat do’amu mudah dikabulkan dibanding para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lainnya?”

Kemudian Sa’ad menjawab “Saya tidaklah memasukkan satu suapan ke dalam mulutku melainkan saya mengetahui dari manakah datangnya dan dari mana akan keluar,” jawab Sa’ad.

Dari Wahab bin Munabbih, ia berkata, “Siapa yang bahagia do’anya dikabulkan oleh Allah, maka perbaikilah makanannya.”

BACA JUGA:6 Cara Cepat Hamil Setelah Operasi Kuret, Pahami juga 7 Penyebab Keguguran saat Hamil Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: