Iklan dempo dalam berita

7 Tips Memilih Serta 4 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Agar Mempermudah Tugas Kuliah

7 Tips Memilih Serta 4 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Agar Mempermudah Tugas Kuliah

Tips memilih dan laptop terbaik untuk mahasiswa--

BACA JUGA:HP OPPO RAM 6 GB Terbaru Januari 2024 Dilengkapi Fitur dan Spek Performa Tinggi

4. CPU dan GPU 

Spesifkasi di bagian CPU (Central Processing Unit) atau biasa disebut prosesor penting buat menjadi pertimbangan memilih laptop. Sebab, segala aktivitas pengguna di laptop bakal diproses melalui CPU.  Sama halnya CPU, GPU (Graphics Processing Unit) atau biasa disebut kartu grafis juga perlu dipertimbangkan. Komponen ini pada dasarnya berfungsi buat memproses data-data grafis di laptop. 

BACA JUGA:Yamaha MX King 2024 Tampil dengan Desain Sporty, Bisa Beli Cara Kredit, Segini Angsuran Bulanannya

Jika di perkuliahan membutuhkan aktivitas pemrosesan komputasi yang berat, seperti pada jurusan teknologi informatika atau desain grafis, maka laptop dengan CPU berarsitektur tinggi dan GPU terpisah dapat menjadi pilihan. Akan tetapi, jika hanya buat kegiatan belajar yang ringan seperti mengolah teks maka tak terlalu dibutuhkan laptop dengan spesifikasi pemrosesan yang tinggi.

BACA JUGA:Pembayaran Tunggakan Tagihan Iuran BPJS Kesehatan Bisa Dibayar dengan Cara Berikut Jika Menunggak

5. Kelengkapan Port 

Kelengkapan port atau jalur koneksi menjadi hal penting juga dalam pertimbangan membeli laptop. Kelengkapan port pada tiap laptop bisa berbeda-beda. 

Ada laptop yang menyediakan port HDMI, tetapi ada juga yang tidak. Bila di perkuliahan atau sekolah sering melakukan presentasi dengan proyektor yang memiliki sambungan HDMI maka laptop dengan dukungan port HDMI bakal cocok untuk jadi pilihan.

BACA JUGA:Pembayaran Tunggakan Tagihan Iuran BPJS Kesehatan Bisa Dibayar dengan Cara Berikut Jika Menunggak

6. Memori Penyimpanan 

Bila hendak digunakan untuk menyimpan file-file berukuran besar, pilihlah laptop dengan memori penyimpanan berkapasitas 256 GB ke atas. Selain kapasitas, perlu dipertimbangkan pula jenis memori penyimpanan yang digunakan. 

BACA JUGA:Syarat KUR BCA 2024 untuk Nasabah Individu dan Badan Usaha, Kredit Rp 100 Juta Cicilan Rp 32 Ribuan

Jenis memori penyimpanan saat ini secara umum terdiri dari HDD dan SSD. Laptop dengan memori penyimpanan SSD bisa melakukan transfer dan memuat data lebih cepat ketimbang yang hanya menggunakan HDD. 

BACA JUGA:3 HP OPPO Terbaru Harga Murah 2024 Desain Menawan dan Kapasitas Baterai 5000 mAh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: