Iklan dempo dalam berita

7 Tips Memilih Serta 4 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Agar Mempermudah Tugas Kuliah

7 Tips Memilih Serta 4 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Agar Mempermudah Tugas Kuliah

Tips memilih dan laptop terbaik untuk mahasiswa--

7. Webcam 

Aktivitas belajar saat ini sering dijalankan secara daring. Oleh karena itu, cara memilih laptop yang cocok untuk pelajar atau mahasiswa adalah melihat juga ketersediaan perangkat webcam (kamera web).  Itulah tips memilih laptop yang cocok buat mahasiswa. Dengan melihat beberapa spesifikasi yang dibutuhkan, laptop nantinya dapat dipakai secara optimal untuk menunjang pekerjaan sebagai mahasiswa.

BACA JUGA:Pinjaman Rp 25 Juta Non KUR Kupedes BRI 2024 Cair Cepat, Ini Angsuran per Bulan dan Syaratnya

Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi laptop yang bisa dipilih oleh mahasiswa berdasarkan kebutuhan dan budgetnya:

1. Acer Aspire 5 Slim

Acer Aspire 5 Slim merupakan salah satu laptop yang gagus untuk mahasiswa, karena menawarkan dukungan spesifikasi berkelas yang dapat mendukung produktivitas harian semakin meningkat. Laptop terbaru Acer tersebut ditopang oleh prosesor core i5 generasi ke 12 yang handal serta powerfull untuk beragam aktifitas mulai mengedit video, multitasking hingga bermain games.

BACA JUGA:Duo Star Samsung, Ini Perbedaan Samsung Galaxy S23 Ultra dan Samsung Galaxy S24 Ultra

Selain menawarkan performa kencang, laptop terbaik untuk mahasiswa Acer Aspire 5 Slim A514-55-537X ini didukung dengan layar panel IPS yang tajam sehingga mampu menghadirkan tampilan visual yang jernih dan tajam. Layar Acer Aspire 5 Slim memiliki ukuran 14 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel berjenis panel IPS dengan sudut pandang luas.

BACA JUGA:3 HP Nokia Lama Versi Terbaru 2024 yang Gunakan Prosesor Dual Core

Untuk mendukung kinerja semakin optimal, terdapat RAM 8 GB DDR4, media penyimpanan 512 GB SSD NVMe PCIe 4.0 x4 dengan GPU Intel® Iris® Xe Graphics yang merupakan kombinasi istimewa untuk menghasilkan sisi kinerja yang dapat diandalkan.

BACA JUGA:Pinjaman Non KUR, Tanpa Jaminan Bisa Cair Rp 100 Juta di KSM Mandiri 2024, Lampirkan KTP

Beragam fitur konektivitas juga dimilikinya diantaranya Wi-Fi 6E, bluetooth 5.1, USB 3.2 Gen2 type-C (support Thunderbolt 4.0), 3x USB 3.2 Gen 1 type-A, HDMI 2.1, LAN, audio, webcam dengan OS Windows 11 Home dan baterai 56Wh.

BACA JUGA:Harganya Mulai Rp14 Jutaan, Seperti Ini Spek Ganasnya Samsung Galaxy S24 yang Membuat Decak Kagum

2. Dell Latitude 7330

Dell Latitude 7330 hadir dengan layar 13,3 inci, berpanel jenis WVA dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sementara untuk sistem operasinya menggunakan Windows 11 Pro dengan dukungan prosesor Intel Core i5-1245U yang mendukung Intel vPro yang hadir menawarkan dukungan fitur keamanan yang lebih ekstra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: