Iklan dempo dalam berita

Hanya Mengandalkan Alat Berat Pinjaman Milik Pengusaha, Longsor di Rimbo Pengadang Belum Teratasi

Hanya Mengandalkan Alat Berat Pinjaman Milik Pengusaha, Longsor di Rimbo Pengadang Belum Teratasi

--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Peristiwa longsor yang terjadi di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, hingga saat ini belum juga teratasi. Minimnya peralatan serta banyaknya material longsor membuat petugas sulit membersihkan jalan.

BACA JUGA:BCA Non KUR 2024, Pengajuan Rp 50 Juta Cair Tanpa Jaminan, Bunga Tidak Lebih 1 Persen

Dalam upaya pembersihan ini, hanya disediakan 1 unit alat berat yang dipinjam dari pemilik usaha galian C. Sedangkan alat berat Pemkab Lebong dalam kondisi rusak dan tak bisa digunakan.

BACA JUGA:Mau Punya Mobil Mitsubishi Xpander? Ini Review Spesifikasi dan Angsuran Kreditnya

BACA JUGA:Bayar Tol Tanpa Berhenti Sering Dikeluhkan Pengendara, Ini Kelebihan Sistem Pembayaran MLFF

Ironisnya, meski jalan ini merupakan tanggung jawab Pemprov Bengkulu, namun tak satupun petugas, peralatan ataupun bantuan dari Pemprov Bengkulu yang membantu upaya evakuasi material dari badan jalan.

BACA JUGA:Kredit Mobil Tanpa Riba, BSI Siapkan Limit Pembiayaan hingga Rp 350 Juta, Masa Angsuran 15 Tahun

BACA JUGA:Cara Pengajuan KSM Mandiri 2024, Kredit Non KUR Rp 100 Juta Cair 1 Hari, Siapkan Berkasnya

Pembersihan material dilakukan unsur TNI,Polri dan BPBD Lebong serta ratusan warga sekitar hanya menggunakan peralatan yang terbatas. Hal ini menyebabkan lambannya aktifitas pembersihan.

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Inf. Renaldy yang turun langsung ke lokasi mengakui kesulitan karena terbatasnya peralatan khususnya alat berat. Namun dirinya optimis banyaknya petugas dan warga yang membantu bisa mempercepat upaya pembersihan.

BACA JUGA:Buronan Polda Bali Ditangkap di Rejang Lebong Kasusnya Penipuan Jual Beli Mobil, Kerugiannya Capai Satu Miliar

“Kita dari pagi tadi sudah di lokasi untuk memastikan pekerjaan ini bisa diselesaikan sehingga jalur jalan bisa segera dibuka kembali, dan tetap berupaya untuk mendatangkan alat berat tambahan untuk mempercepat pekerjaan” kata Dandim.

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2024 Cair Rp 50 Juta, hanya 3,7 Juta yang Bisa Kebagian dan Ditutup September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: