Iklan dempo dalam berita

Kenali 3 Produk yang Disediakan Pegadaian Sebelum Menggadaikan Barang Berhargamu

Kenali 3 Produk yang Disediakan Pegadaian Sebelum Menggadaikan Barang Berhargamu

3 Produk Pegadaian--

a. MULIA

Mulia dalam Pegadaian merupakan layanan penjualan emas batangan secara tunai atau angsuran. Emas batangan ini bisa didapatkan dengan pembelian tunai, angsuran, kolektif (secara kelompok), maupun arisan. Berat emas yang ditawarkan mulai dari 5 gram sampai 1 kilogram.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BSI 22 Januari 2024 Pinjaman Rp 25-100 Juta, Tanpa Bunga dan Tidak Berlaku Jaminan

b. Tabungan Emas

Untuk kamu yang ingin investasi emas secara aman dan terpercaya, Pegadaian juga menyediakan layanan Tabungan Emas. Dengan biaya administrasi yang ringan dan juga proses pembelian yang mudah.

BACA JUGA:Pakai Skema Baru Dapat KUR Tanpa Agunan, Ini Syarat dan Tabel Cicilan Pinjaman Rp 40 Juta KUR BRI 2024

c. Konsinyasi Emas

Konsinyasi emas adalah jual titip emas logam mulia di Pegadaian, dengan jumlah minimal 5 gram. Keuntungan hasil penjualan akan diberikan kepada nasabah.

BACA JUGA:DP Rp 5 Juta Bisa Kredit Kawasaki Ninja H2 1000cc dan Ini Tabel Simulasi Kredit Syariah Kawasaki Ninja H2 2024

3. Produk Syariah

Kalau kamu ingin mengajukan pinjaman sesuai dengan ketentuan syariah, Pegadaian memiliki rangkaian sejumlah produk syariah, yaitu Rahn, Amanah, Arrum, dan Arrum Haji. Berikut penjelasannya:

a. Rahn 

Untuk produk Rahn, kamu bisa mengajukan pinjaman (Marhun Bih) mulai dari Rp50.000 sampai Rp1 miliar atau bahkan lebih. Pinjaman untuk produk ini jangka waktunya adalah empat bulan dan bisa diperpanjang, dengan proses pengajuan yang juga sangat mudah.

BACA JUGA:5 Jenis KUR Bank Mandiri 2024 yang Cair Sampai Rp 500 Juta, Usia 18 Tahun Bisa Pinjam

Penerimaan pinjaman bisa secara tunai atau ditransfer ke rekening nasabah. Jaminan yang bisa diterima untuk produk ini antara lain adalah emas perhiasan, emas batangan, berlian, kendaraan bermotor, laptop, dan barang elektronik lainnya. Pelunasan cukup fleksibel, dengan perhitungan mu'nah (biaya terkait iaminan) selama masa pinjaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: