Iklan dempo dalam berita

Sejak Dini Belajar dan Mengenal Cara Berinvestasi, Ada 8 Cara dan Jenis Investasi untuk Pelajar

Sejak Dini Belajar dan Mengenal Cara Berinvestasi, Ada 8 Cara dan Jenis Investasi untuk Pelajar

Cara dan Jenis Investasi untuk Pelajar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bagi pelajar yang ingin melakukan investasi tapi masih bingung dengan caranya tak perlu khawatir, simak artikel ini sampai akhir untuk mengetahui 8 cara dan jenis investasi untuk pelajar.

BACA JUGA:Reksadana BCA, Solusi Tepat yang Ingin Berinvestasi, Begini Cara dan Jenisnya

Investasi adalah suatu kegiatan menanamkan modal, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan berinvestasi, Anda nantinya akan mendapatkan sejumlah keuntungan dari hasil penanaman modal tersebut sesuai dengan jenis investasi yang dipilih.

BACA JUGA:Penting! Begini Cara Investasi Reksadana untuk Pemula, Jangan Sampai Rugi

Berikut 8 Cara Investasi untuk Pelajar, yaitu:

1. Pahami dulu ilmu dasar mengenai investasi bagi pelajar, jangan ragu untuk belajar investasi. Kenali jenis, risiko, dan return dari investasimu, sebelum kamu melangkah lebih jauh dan berinvestasi. 

BACA JUGA:Ini Daftar Harga dan Angsuran Kredit Suzuki Carry 2024, Simak juga Kelebihan hingga Kekurangannya

2. Bisa dilakukan dengan menyisihkan uang jajan dengan itu kamu sudah bisa berinvestasi untuk mendapatkan perubahan dalam kehidupan pribadi. kamu bisa berinvestasi untuk mendapatkan perubahan ekstra. Namun, lakukanlah berinvestasi secara konsisten. 

BACA JUGA:Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja Januari 2024 untuk 4 Posisi, Lulusan SMA dan SMK Bisa Daftar

3. Buka rekening tabungan atau rekening saham salah satu cara paling sederhana untuk meningkatkan tabungan dan investasi dari investor pemula adalah dengan membuka rekening tabungan. Rekening deposito akan memberikan bunga simpanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan rekening tabungan.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp 30 Juta Angsuran Berapa? Berikut Tabel Cicilannya dan Cek Syarat Penerima agar di Acc

4. Gunakan uang dingin, jangan pernah memulai investasi dengan uang pinjaman. Trading saham walaupun memiliki return yang tinggi tapi juga memiliki risiko yang tinggi pula. Salah satu prinsip money management adalah berinvestasi hanya dengan menggunakan uang dingin.

BACA JUGA:Bolehkah Pinjam KUR di 2 Bank Berbeda? Cermati 4 Syarat Berikut, Pinjaman Rp 50 Juta KUR BRI 2024 Cair

Artinya uang yang kamu gunakan untuk berinvestasi tidak akan mengganggu anggaran kebutuhan pokokmu atau pos prioritas yang lainnya. Jika kamu sudah menyiapkannya, mulailah secara bertahap. Gunakan modal yang kecil terlebih dahulu, bukan dengan mengalokasikan sekaligus ke dalam saham atau one go.

Hal ini bertujuan agar kamu lebih memahami situasi pasar setiap harinya sekaligus sebagai usaha untuk mengelola risiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: