Iklan dempo dalam berita

Sejak Dini Belajar dan Mengenal Cara Berinvestasi, Ada 8 Cara dan Jenis Investasi untuk Pelajar

Sejak Dini Belajar dan Mengenal Cara Berinvestasi, Ada 8 Cara dan Jenis Investasi untuk Pelajar

Cara dan Jenis Investasi untuk Pelajar--

BACA JUGA:Malaikat Rezeki Tidak Mau Jauh, 6 Tanggal Lahir Ini Bisa Kaya Sampai Tua

5. Pilih perusahaan sekuritas setelah mengetahui jenis saham yang dipilih, maka jangan lupa untuk memilih perusahaan sekuritas yang menjual jasanya untuk membantumu memulai kegiatan jual beli saham.

BACA JUGA:9 Tanggal Lahir yang Bisa Gajian Setiap Hari, Pastinya Bukan Pegawai Negeri

Setiap perusahaan mempunyai kebijakan masing-masing dalam menentukan biaya transaksinya. Ketika kamu mau menggunakan aplikasi trading, pastikan menggunakan aplikasi yang telah disetujui OJK dan memiliki rekam jejak yang baik. 

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 12, Smartphone Dengan Berbagai Kelebihan, Ini Spek Lengkapnya

6. Rancang perencanaan, perencanaan perdagangan saham yang tepat, akan membuat pelajar yang memulai investasi saham menjadi untung dan tidak gegabah dalam memulai investasi.  Kenali kapan waktu untuk buy dan kapan waktu untuk sell.

BACA JUGA:Review Xiaomi Poco M5, Smartphone Gaming dengan Chipset Helio G99 yang Tidak Murahan

Pahami juga, kapan waktu untuk cut loss atau keluar untuk mencegah kerugian yang besar. Setelah dibuat trading plan kita harus disiplin dalam menjalankannya. Jangan hanya mengandalkan emosi untuk mengambil sebuah keputusan. Yakinlah jika dengan disiplin pada perencanaan yang telah dibuat akan membawa return yang maksimal. 

BACA JUGA:Ini Link Daftar KUR BCA 2024, Pinjaman Rp 125 Juta Cair Cepat dengan Bunga Rendah

7. Investasikan dana pada perusahaan yang tepat Rajinlah untuk mencari informasi tentang saham yang akan kamu beli. Kenali kualitas sahamnya, track record perusahaan, laporan keuangannya, dan berbagai aspek lainnya. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Simulasi Kredit Syariah Toyota Calya 2024, Cicilan Mulai Rp 2 Jutaan per Bulan

Biasanya, para pemula menginvestasikan sahamnya pada kelompok blue chips yang berada dalam indeks IDX30 dan LQ45, karena saham pada indeks tersebut memiliki fundamental perusahaan yang baik dan memiliki likuiditas yang cukup tinggi.  Jangan lupa juga untuk mendiversifikasi saham yang kamu beli, bisa dengan membeli di beberapa sektor berbeda. Hal tersebut berguna untuk mengelola risikomu. 

BACA JUGA:Ini Harga dan Simulasi Kredit Syariah Honda BR-V 2024, Cicilan Rp 4 Jutaan per Bulan

8. Kenali profil risikomu, bila kamu memahami tentang saham, maka bisa berinvestasi dalam bentuk obligasi, surat utang negara, membeli obligasi ritel negara (ORI), dan juga produk investasi reksa dana. 

BACA JUGA:Cicilan Cuma Rp 600 Ribuan Bebas Riba, Ini Simulasi Angsuran Kredit Syariah Suzuki Nex Ll

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: