Iklan dempo dalam berita

Apakah Asuransi Kesehatan Bisa Double Claim? Begini Penjelasanya, Pahami Keuntungan Ikut Asuransi

Apakah Asuransi Kesehatan Bisa Double Claim? Begini Penjelasanya, Pahami Keuntungan Ikut Asuransi

Asuransi kesehatan double claim--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apakah asuransi kesehatan bisa double claim? Begini penjelasanya, pahami keuntungan ikut asuransi. Sebenarnya asuransi kesehatan double claim ini adalah fitur asuransi kesehatan, pemegang polis memiliki lebih dari satu asuransi kesehatan, yang dapat digabungkan untuk melakukan klaim pengobatan.

Double klaim merupakan perlindungan atau reimbursement (pengembalian) biaya yang ditanggung oleh kartu asuransi tambahan atas klaim yang tidak ditutup (cover) oleh kartu asuransi utama (yang sudah disediakan oleh perusahaan tempat bekerja).

Dalam artian, kartu asuransi tambahan (di luar kartu asuransi di tempat kerja) ini dianggap sebagai backup atau penyokong dari biaya yang telah kamu keluarkan.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Sisa Pinjaman KUR BRI 2024, Cukup Pakai Sidik Jari 2 Menit Selesai

Jika kartu asuransi di tempat kerja kamu tidak mengganti semua klaim kamu, maka kartu asuransi tambahan kamu bisa mengganti sisanya. Itulah yang dimaksud dari istilah double claims asuransi.

Lalu, apakah asuransi kesehatan bisa double claim? 

Asuransi kesehatan memang bisa melakukan double claim, kamu  dapat menggabungkan rekening pengobatan dari dua asuransi yang dimiliki. 

Selain itu, fitur asuransi kesehatan ini memiliki banyak keuntungan seperti menghemat pengeluaran untuk pengobatan, memberikan perlindungan ekstra, dan memperluas jaringan pertanggungan. 

BACA JUGA:Apakah KUR BRI 2024 Harus Punya Usaha? Begini Cara Pinjam Rp 25 Juta dengan Bunga Rendah

Namun, kamu perlu memperhatikan beberapa kekurangan seperti meningkatnya premi asuransi dan risiko klaim yang mengalami delay. 

Sebelum memutuskan untuk menggunakan double claim pada asuransi kesehatan, pastikan kamu sudah memeriksa kebijakan dari masing-masing asuransi, mengumpulkan rekening dan dokumen pengobatan dari masing-masing asuransi tersebut, serta mempersiapkan segala hal yang diperlukan.

Prinsip Dasar Asuransi

Prinsip dasar dari asuransi double klaim perlu dipahami dengan baik untuk menghindari kesalahpahaman. Berikut prinsip dasar asuransi double klaim, diantaranya:

BACA JUGA:Vivo Y12, Smartphone Dengan Triple Kamera, Harga Sangat Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: