Iklan dempo dalam berita

Bantuan Pertanian, Bengkulu dapat Jatah Bangun 57 Irigasi Sawah Tersier

Bantuan Pertanian, Bengkulu dapat Jatah Bangun 57 Irigasi Sawah Tersier

Bantuan Pertanian, Bengkulu dapat Jatah Bangun 57 Irigasi Sawah Tersier --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Provinsi Bengkulu kembali mendapatkan bantuan rehab dan bangun irigasi sawah tersier. Jumlahnya 57 irigasi yang tersebar di kabupaten dan kota.

Bantuan ini diberikan Kementerian Pertanian melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Pertanian atau TPHP Provinsi Bengkulu.

Kemudian ada juga bantuan pompa air dan perpipaan hingga embung. Bantuan pertanian diberikan kepada Poktan di kabupaten dan kota sesuai usulan setiap poktan. 

BACA JUGA:Jelang Puasa, Harga Empat Komoditas Ini Rawan Naik

Per unit irigasi dialokasikan bantuan Rp 75 juta. Pengerjaannya dilakukan dengan sistem swakelola. 

Dinas TPHP Provinsi hanya berfungsi sebagai pengawas dan pembinaan terutama dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Kabid PSP Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Helmi Yuliandri mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu hasil registrasi di kementerian. 

BACA JUGA:Tim Satopspatnal Kanwil Bengkulu Razia Lapas Bengkulu, Ini Hasilnya

“Diharapkan dana bantuan bisa dicairkan Februari ini agar petani bisa melakukan pembangunan dan manfaat irigas tersier tersebut bisa dirasakan,” ujar Helmi Yuliandri. 

Tidak hanya bantuan dari Kementerian Pertanian, Pemerintah Provinsi juga telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan Alsintan melalui APBD.

BACA JUGA:Dua Rumah dan Satu Mobil Ludes Terbakar, Pemilik Nyaris Terkurung di Dalam Rumah

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: