Iklan dempo dalam berita

Pemkab Seluma Anggaran Rp 1 Miliar untuk Suksesnya Kegiatan Paskibraka Tahun 2024, Dikelola Kesbangpol

Pemkab Seluma Anggaran Rp 1 Miliar untuk Suksesnya Kegiatan Paskibraka Tahun 2024, Dikelola Kesbangpol

--

Adapun panitia dalam seleksi paskibraka ini yaitu Dinas Kesehatan Seluma, TNI/Polri, Badan Kesbangpol serta perwakilan Disparpora Seluma.

 

"Untuk rewardnya dalam bentuk uang tunai ataupun jalan jalan saat ini belum kita tentukan,  akan ditentukan seiring berjalannya waktu," tutur Dadang.

BACA JUGA:Review Spesifikasi HP Oppo A78 dan Harga Terbaru Februari 2024, HP dengan Beragam Kecanggihan

Dadang menjelaskan pada tahun ini pembukaan seleksinya dimulai sejak Februari hingga 6 April mendatang dan mendaftar secara mandiri melalui aplikasi Transparansi Paskibraka yang dikelola oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). 

 

Nantinya akan ada admin dari Badan Kesbangpol Seluma yang melakukan pemeriksaan, jika ada yang tidak lengkap otomatis akan gugur.

 

Beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya surat kesehatan, surat izin dari sekolah, surat izin dari orangtua atau wali murid, dan surat keterangan bebas narkoba. 

BACA JUGA:Ini Sanksi Bagi yang Menerima Money Politic, Pahami Apa saja Jenis Politik Uang dalam Pemilu

"Calon paskibraka mendaftar secara mandiri di aplikasi tersebut, nantinya harus melengkapi berkas sesuai permintaan yang dibutuhkan. Jika tidak dapat melengkapi maka otomatis gugur dengan sendirinya, Dan perlu diingat bahwa saat mendaftar, satu identitas," lanjut Dadang.

Setelah lolos seleksi administrasi, nantinya akan dilanjutkan beberapa rangkaian tes lainnya yakni tes fisik calon paskibraka, tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, tes kesemaptaan, tes peraturan baris-berbaris, dan tes kepribadian. 

BACA JUGA:Cara Dapat Dana Tunai Rp 50 Juta di Pinjaman Online BCA untuk Renovasi Rumah, Cair Cepat dan Cicilan Ringan

Uniknya dalam seleksi ini ada yang berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang berlokasi di kantor Badan Kesbangpol Seluma, artinya tes secara online dan kelulusan ditentukan berdasarkan passing grade. Beberapa soal yang menggunakan CAT meliputi terkait wawasan kebangsaan dan ideologi negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: