Iklan dempo dalam berita

6 Jenis Bansos Cair Bulan Februari 2024, Salah Satunya BPNT Rp 400 Ribu, Cek Tanggal Pencairan

6 Jenis Bansos Cair Bulan Februari 2024, Salah Satunya BPNT Rp 400 Ribu, Cek Tanggal Pencairan

Apa saja bansos yang akan disalurkan bulan Februari?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 6 jenis Bansos cair Bulan Februari 2024, salah satunya BPNT Rp 400 ribu, cek tanggal pencairan.

Pemerintah Indonesia terus berkomitmen untuk mengentaskan kemiskinan dan memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak, terutama melalui berbagai jenis bantuan sosial (bansos). 

Kabar baik bagi masyarakat yang tengah menanti bansos di bulan Februari 2024, pada bulan ini diperkirakan ada enam bansos yang cair.

BACA JUGA:Berapa Bunga, Cicilan dan Denda Pinjaman Online BCA? Bisa Pinjam Rp 10 Juta Langsung Cair Tanpa Jaminan

Salah satu bansos yang akan cair yaitu BPNT. Dimana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp200 ribu per bulan dan diperkirakan cair per dua bulan sekali hingga satu tahun atau Rp400 ribu per orang.

Nantinya bansos ini akan diberikan kepada penerimanya yaitu keluarga penerima manfaat (KPM), dengan kondisi ekonomi 25 persen terendah di daerah pelaksanaan

Berikut 6 jenis bansos cair Februari 2024 lengkap informasi kapan disalurkan:

1. BPNT

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp 200 ribu per bulan dan diperkirakan cair per dua bulan sekali hingga satu tahun atau Rp 400 ribu per orang.

BACA JUGA:Cair Rp 600 Ribu ke Rekening KKS, Ini Cara Cek Penerima Bansos BLT 2024 Secara Online

Penerimanya yaitu keluarga penerima manfaat (KPM) dengan kondisi ekonomi 25 persen terendah di daerah pelaksanaan.

Penyaluran bantuan melalui Kantor Pos atau rekening Bank Himbara. Sementara untuk cek penerima bisa melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Berdasarkan beberapa sumber, pencairan BPNT diperkirakan akan mulai pada Februari 2024, namun untuk tanggal kepastian belum diinformasikan oleh pihak Kemensos.

2. PKH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: