Iklan dempo dalam berita

Rincian Dana Desa di Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Hampir 100 Persen di Atas Rp 1 Miliar

Rincian Dana Desa di Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Hampir 100 Persen di Atas Rp 1 Miliar

Rincian dana desa di Kabupaten Muara Enim--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Rincian dana desa di Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, hampir 100 persen di atas Rp 1 miliar.

Rincian dana desa di Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebanyak 49 desa. Berikut nformasi selengkapnya.

Sebanyak 49 desa di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), telah menerima alokasi Dana Desa (DD) tahun 2024 melebihi angka 1 miliar rupiah.

Melalui pembagian yang teliti dan cermat, dana desa tersebut disalurkan ke setiap desa di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat dalam tahun anggaran tersebut. 

BACA JUGA:Pinjaman Online BRI Ceria Rp20 Juta, Proses Cair dalam 30 Menit, Ini Simulasi Cicilan dan Syaratnya

Pemerintah pusat telah mengalokasikan dana sebesar 217 miliar 446 juta rupiah khusus untuk Kabupaten Muara Enim pada tahun 2024.

Hal ini sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 146 Tahun 2023, yang memberikan pedoman tentang pengalokasian, penyaluran, dan penggunaan Dana Desa setiap desa untuk tahun anggaran tersebut. 

Alokasi dana yang diterima oleh Kabupaten Muara Enim merupakan hasil dari implementasi kebijakan nasional yang bertujuan untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat desa di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Desa Karang Agung di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, menjadi yang paling beruntung dengan pembagian dana desa tahun 2024 yang paling besar, mencapai angka fantastis sebesar 1 miliar 791 juta rupiah. 

BACA JUGA:Dapatkan Cuan dengan Gampang, Begini Cara Menghasilkan Uang dari Webisite AI

Menyusul di posisi kedua, Desa Tegal Rejo meraih alokasi dana sebesar 1 miliar 755 juta rupiah, sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh Desa Teluk Lubuk dengan pembagian dana sejumlah 1 miliar 621 juta rupiah.

Namun, tidak semua desa mendapat pembagian dana dalam jumlah besar. Kelima desa di Kabupaten Muara Enim yang menerima pembagian dana desa tahun 2024 paling sedikit adalah sebagai berikut: Desa Sugih Waras hanya mendapatkan alokasi sebesar 590 juta rupiah, diikuti oleh Desa Air Keruh dengan alokasi sebesar 605 juta rupiah, serta Desa Sri Tanjung dengan alokasi sebesar 618 juta rupiah, menjadi peringkat kedua dan ketiga terkecil secara berturut-turut.

BACA JUGA:Tenor Sampai 24 Bulan, Cicilannya Ringan, Silakan Manfaatkan Kredivo Paylater

Pada posisi terkecil keempat dan kelima, Desa Pandan Dulang mendapatkan alokasi sebesar 626 juta rupiah, sementara Desa Lesung Batu hanya mendapatkan alokasi sebesar 656 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: