Iklan dempo dalam berita

2 Truk ODOL Kena Tilang, Sepasang Remaja Merengek karena Sepeda Motornya Diangkut Polisi

2 Truk ODOL Kena Tilang, Sepasang Remaja Merengek karena Sepeda Motornya Diangkut Polisi

2 Truk ODOL Kena Tilang, Sepasang Remaja Merengek karena Sepeda Motornya Diangkut Polisi--

SELUMA , RBTVCAMKOHA.COM -  Razia gabungan oleh Sat Lantas Polres Seluma bersama Bidang Perhubungan Dinas Perkimhub Kabupaten Seluma digelar Jumat sore (3/3/2023) di kawasan Simpang 6 Tugu Pengantin Seluma.

BACA JUGA:Xenia Tabrak Pedagang dan Pagar Rumah Warga Dermayu. Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Razia tanpa sistem ETLE ini mengakibatkan kemacetan panjang dari arah Simpang Enam-Bengkulu dan Simpang Enam–Tais, lantaran banyak pengendara truk, mobil dan sepeda motor tidak berani untuk melintasi ketika aparat gabungan yang sedang melaksanakan tugas.

BACA JUGA:Oknum Guru Digerebek, Dinas Dikbud Benteng Bantu Mediasi

KBO Sat Lantas Polres Seluma, Ipda. Sumanto mengatakan itu kegiatan rutin yang diadakan Polres Seluma, fokusnya yakni mengincar truk yang Over Load Over Dimension (ODOL). 

BACA JUGA:Makin Heboh, Ternyata PIL ASN Benteng yang Digerebek Suami Adalah Oknum ASN Kaur, Jabatannya Kasi

"Kegiatan ini mulai dilakukan sejak 1 Maret lalu dan sebelumnya di daerah lain juga razia seperti ini sudah diterapkan, dan mulai bulan ini akan dirutinkan melaksanakan razia ODOL," tegas Ipda. Sumanto.

BACA JUGA:Tahun Ini Ada Peluang P3K Nakes di Seluma, Pemkab Minta Kuota 207 Orang

Dijelaskan Sumanto tidak hanya truk ODOL yang ditilang, melainkan juga kendaraan yang melintas dengan kondisi tidak dapat melengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan memiliki knalpot brong. 

BACA JUGA:Tiga Peserta Gagal Seleksi Komisioner KPU Provinsi, Dua diantaranya ASN

"Kita amankan surat dan STNKnya bagi yang melanggar aturan. Maka dari itu kepada pengemudi truk angkut barang silahkan memuat barang sesuai ketentuan," tegasnya. 

Pada razia ini, sebanyak dua truk ODOL berhasil diamankan Polres Seluma. Namun, salah seorang pengendara sepeda motor, sempat menangis karena sepeda motornya yang ditilang diangkut petugas ke Polres Seluma, karena tidak membawa kelengkapan surat menyurat.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: