Iklan dempo dalam berita

Bikin Bangga, Ini Daftar 11 Merek Mobil Indonesia yang Mendunia

Bikin Bangga, Ini Daftar 11 Merek Mobil Indonesia yang Mendunia

Daftar merek mobil Indonesia yang mendunia--

Kancil adalah merek mobil buatan Indonesia yang cukup dikenal di dalam negeri. Dipasarkan oleh PT Karunia Abadi Niaga Citra Indonesia Lestari pada tahun 1999, Kancil merupakan kendaraan pribadi yang cukup populer.

Keberhasilan Kancil menunjukkan bahwa meskipun beberapa proyek mobil nasional tidak berhasil, beberapa merek lokal masih dapat bertahan dan sukses di pasar domestik.

7. Tawon

Tawon adalah mobil buatan Indonesia yang diproduksi oleh PT Super Grasindo Jaya pada tahun 2010.

Didesain sebagai alternatif angkutan di pedesaan dengan efisiensi bahan bakar yang baik, Tawon menawarkan berbagai variasi mobil dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:Dibekali Teknologi Canggih dan Mesin Pintar, Ini 10 Rekomendasi Mobil Irit BBM yang Cocok untuk Daftar Grabcar

Ini menunjukkan bahwa ada pasar yang potensial untuk mobil buatan Indonesia, terutama untuk kebutuhan khusus di daerah pedesaan.

8. Tucuxi

Tucuxi adalah mobil listrik buatan Indonesia yang diperkenalkan pada tahun 2012. Dirancang oleh alumni ITS Surabaya, mobil ini menggunakan energi listrik dan telah menempuh jarak hingga 321 kilometer dengan baterai Lithium Iron Phosphate (LiFEPO4).

Tucuxi menunjukkan bahwa Indonesia ikut berkontribusi dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan dalam industri otomotif global.

9. Selo

Selo adalah mobil supercar buatan Indonesia yang diperkenalkan pada tahun 2013. Didesain dengan eksterior yang mengingatkan pada merek mobil mewah seperti Ferrari atau Lamborghini, Selo juga merupakan mobil listrik yang mampu menempuh jarak hingga 250 km/jam.

BACA JUGA:Kredit Mobil Daihatsu Gran Max Minibus, Angsuran Ringan dan DP Mulai Rp30 jutaan, Dilengkapi Desain Eksterior

Kesuksesan Selo menunjukkan bahwa Indonesia mampu bersaing dalam industri otomotif global dalam kategori yang lebih tinggi, seperti mobil supercar.

10.  Si Elang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: