Iklan dempo dalam berita

Atasi Harga Beras Naik, DKP Seluma Gelar Operasi Pasar, Simak Tanggalnya

Atasi Harga Beras Naik, DKP Seluma Gelar Operasi Pasar, Simak Tanggalnya

--

Kendati produksi beras Bulog masih minim, namun persediaan beras di Kabupaten Seluma dibantu persediaan beras lokal, maupun daerah lain meski harganya lebih tinggi.

BACA JUGA:Gak Usah Panik Dulu, Ini 10 Cara Balas WA DC Pinjol Tanpa Harus Blokir Nomor

Selanjutnya, untuk rencana operasi pasar akan digelar mulai awal Maret 2024 mendatang, dari tanggal 1 Maret-30 Maret selama sebulan penuh.

Untuk lokasi operasi pasar ini, akan dikonfirmasi lebih lanjut dengan melibatkan camat, lurah dan kades di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

 

"Kita tidak hanya fokus di kantor camat, karena kasihan warga yang jauh dari kantor camat, supaya dapat mudah mendapatkan beras murah ini," terang Amri.

BACA JUGA:Persiapkan Liburanmu! Ini Jadwal Libur Lebaran dan Libur Panjang Anak Sekolah 2024

Lanjutnya, beras Bulog yang dipersiapkan untuk operasi pasar ini, sesuai dengan kebutuhan per minggunya, minimalnya 10 ton yang akan didistribusikan untuk Operasi Pasar.

 

"Minimalnya 10 ton per minggunya beras yang kita salurkan melalui operasi pasar ini," ujarnya.

Menurutnya, dalam operasi pasar nantinya tidak hanya beras, namun juga kebutuhan pokok lainnya, seperti minyak goreng, gula pasir, cabai keriting, dan cabai rawit, bawang merah dan bawang putih.

BACA JUGA:Catat dan Hafalkan Ini Doa dan Niat Mandi Sunnah Hari Raya Idul Fitri, Pahami juga Cara dan Waktu Mengerjakann

"Iya, operasi pasar tidak hanya beras, namun juga kebutuhan pokok lainnya, seperti minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih, telur, dan cabai," tutur Amri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: